Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaibis.com – Kembali kami bahas Perusahaan Otobus (PO) legendaris yang telah lama dikenal baik oleh masyarakat. Yang kami bahas kali ini adalah profile PO Muncul, salah satu nama legendaris di dunia transportasi angkutan umum.

Susah mengumpulkan data-data mengenai PO yang satu ini, yang jelas PO ini telah lama dikenal masyarakat. Terutama masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta, karena PO Muncul ini sejak dulu telah banyak melayani trayek di Semarang, Solo dan Jogja.

PO ini menjadi salah satu PO legendaris yang masih bertahan di kerasnya bisnis angkutan umum di Pulau Jawa. Salah satu era kejayaan PO Muncul ini tahun 80-an dan 90-an, dimana ketika itu menggunakan bus buatan karoseri Magelang Body Manufacturing atau lebih dikenal dengan nama MBM.

PO Muncul Karoseri MBM | busnesia.com

PO Muncul Karoseri MBM | busnesia.com

Menurut busnesia.com, bus-bus ini digunakan untuk ekspansi PO Muncul ke Jawa Timur bahkan ke Denpasar. Beberapa jurusannya antara lain: Semarang – Solo – Malang PP, Semarang – Solo – Denpasar PP, dan Magelang – Jogja – Solo – Denpasar PP.

BACA JUGA :  PO EKA MIRA

Namun kini PO Muncul lebih dikenal dengan melayani jurusan-jurusan dari kota-kota di Jawa Tengah ke Jakarta. Untuk melayani jurusan ini, PO ini menyiapkan armada bus dengan kelas Executive 24 dan Big Top 20. Armada ini lengkap dengan fasilitas AC, Bantal, Port Charger, Reclining Seat, Selimut, Tempat Kaki, Toilet dan TV.

Nama kelas Big Top 20 dari PO Muncul ini memang telah lama dikenal masyarakat akan kenyamanannya. Dengan konfigurasi kursi 2-1, kelas ini memberikan ruang yang luas bagi penumpang. Ditunjang dengan Reclining Seat dan leg rest dipastikan memanjakan penumpangnya.

Harga Tiket PO Muncul

Menurut bosbis.com, harga tiket PO Muncul ini cukup terjangkau dengan berkisarkan antara Rp 119,900 hingga Rp 219,900. Harga ini untuk jurusan Jakarta Timur ke beberapa kota di Jawa Tengah seperti Semarang, Salatiga, Pekalongan, Tegal dan Solo.

Demikianlah profile PO Muncul yang berhasil kami kumpulkan dari berbagai sumber. Sangat disayangkan hanya sedikit yang bisa kami kumpulkan, mengingat terbatasnya sumber dari PO legendaris ini. Kita tunggu saja kelanjutan dari perkembangan PO Muncul ini.

Comments

comments