Harga tiket bus
Harga tiket bus Handoyo

Profile PO Handoyo, Raja Jalanan Dari Lembah Tidar

Posted on
5/5 (1)

Ayonaikbis.com – Dan kembal lagi kita bahas Perusahaan Otobus (PO) yang telah lama bertahan di tengah kerasnya bisnis transportasi di tanah air. Kali ini saatnya kita bahas profile PO Handoyo, si raja jalanan dari lembah Tidar Magelang Jawa Tengah.

Menurut suaramerdeka.com, PO Handoyo ini didirikan pada tahun 1975 oleh Bapak Dibyo Wibowo. Dan kini PO yang berada di bawah naungan PT Indo Transport Abdimas ini dikelola putra beliau yang bernama Daniel Handoyo. Di bawah naungan PT Indo Transport Abdimas, selain PO Handoyo ada pula PO Mandala dan HD Trans. Priyono.

Menurut bosbis.com, PO Handoyo ini merupakan salah satu pemain handal dari Magelang di bisnis angkutan ini. Dari sekian lama PO ini masih mampu bertahan ditengah himpitan keras bisnis ini. Bahkan PO ini pernah mengakuisisi PO lain seperti PO Mandala dari Jawa Timur untuk bergabung ke Handoyo Group.

Bus PO Handoyo Legacy | foto: instagram.com/pandjiyanuarbanuadji
Bus PO Handoyo Legacy | foto: instagram.com/pandjiyanuarbanuadji

PO ini berkantor di  jalan Soekarno-Hatta Kota Magelang, Jawa Tengah dekat dengan beberapa garasi PO lain seperti PO Maju Makmur, PO Sumber Waras dan PO Santoso. Kantor juga menjadi garasi armada bus mereka, dimana tempat bersandar 100 armada bus yange mereka miliki.

PO ini juga akrab dengan chassis-chassis bus dari Hino seper AK dan RK yang banyak mereka gunakan. Selain itu juga menggunakan beberapa chassis bus keluaran Mercedez-Benz untuk bus-bus kelas atas mereka. Untuk karoseri, dipercayakan kepada beberapa perusahaan seperti New Armada, Laksana, dan Rahayu Santosa.

Namun setelah lama mempercayakan busnya kepada beberapa karoseri tersebut, akhir-akhir ini PO ini mempercayakan kepada karoseri Adiputro. Terlihat bebera bus baru milik PO Handoyo ini menggunakan varian Jetbus dari karoseri asal Malang tersebut.

Bus PO Handoyo Jetbus | foto: instagram.com/pandjiyanuarbanuadji
Bus PO Handoyo Jetbus | foto: instagram.com/pandjiyanuarbanuadji

Demikianlah profile PO Handoyo yang berhasil kami kumpulkan dari beberapa sumber. Seperti banyak PO lainnya, PO Handoyo ini terus memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas layanannya. Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut dari si raja jalanan dari lembah Tidar ini.

Harga tiket dan trayek PO Handoyo

untuk harga tiket dan informasi trayek yang dilayani oleh PO Handoyo bisa melihat di tautan ini.

Please rate this

Gravatar Image
Berbagi untuk Negeri Hubungi kami : Email ; Info@ayonaikbis.com Twitter : @ayonaikbiscom Instagram : @ayonaikbiscom

7 thoughts on “Profile PO Handoyo, Raja Jalanan Dari Lembah Tidar

  1. #PENGALAMAN BURUK
    Hari ini pulang depok beli2 tiket dapatlah tiket bus handoyo seri E harga 240rb,disuruh stanby jam 2 siang tp bis dateng2 jam 5 sore itu pun bukan seri E melainkan seri O,beda kelas dan beda tujuan,saya disuruh naik #bingung nanti di pool nya kata’y akan pindah bis ke seri E,laporan kekantornya,pihak handoyo bilang iya pak nanti pindah mobil tp apa mau dikata seri E tidak ada saya naik ke seri O lg,lama2 penumpang penuh tanda2 tidak dapat duduk pun makin terlihat,dan akhir’y saya pun tidak dapat duduk,saya tidak tau mulai dr mana pokok’y setelah terminal magelang bus handoyo ini berhenti 2x untuk menaikan penumpang,entah sampai kapan ini mau tidak dpt duduk begini.
    Ini soal pelayanan loh klo pelayanan’y tidak bagus mungkin banyak pencinta atau yg suka dengan bus handoyo bisa berpaling ke yg lain.
    #maafsaya bercerita
    #pengalaman buruk
    #busHANDOYO
    #magelang

  2. Kecewa saya pesan tiket dari Pwr ke malang, kok tiba tiba no kursi yang awalnya no 2 jadi no 17 bangsat mindahin seenaknya

  3. Gimana sih layanannya. Tiket jakarta solo diturunkan di gringsing. Katanya pindah bis lainnya. Nunggu operan dah lebih satu jam lum datang.
    Layanan tidak profesional. Gimana manajemen Handoyo. Apa emang seperti itu perlakuan terhadap penumpangnya.
    Jangan hanya kejar untung saja dong. Yg profesional dong.

  4. Hari ini pengalaman saya naik bus handoyo dari purwodadi-tangerang saya prihatin,setelah sampai kendal istirahat ada tambahan penumpang -+10 orang karena busnya rusak dan lanjutkan perjalanan eee lha dha la sampai tol cipali,istirahat lagi di Rm cikamurang,sampai selesai sholat subuh sudah 1 jam lebih kok blm berangkat,eee….lhakok lagi service dinamo ac nya rusak,akhirnya jalan lg jam 6:30 menuju jakarta,semua penumpang kepanasan macet eee…sampai rawa buaya lha kok kena tilang polisi sampai dibawa bus dan penumpangnya ke dishub jakarta barat,akhirnya tujuan semua penumpang berakhir di dishub rawa buaya,mohon perhatianya pak untuk lebih memperhatikan busnya pak karena sudah banya kecelakaan di jalan raya,mudah2 an laporan dari saya bermanfaat…..sekian dan terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.