Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Dan kembal lagi kita bahas Perusahaan Otobus (PO) yang telah lama bertahan di tengah kerasnya bisnis transportasi di tanah air. Kali ini saatnya kita bahas profile PO Handoyo, si raja jalanan dari lembah Tidar Magelang Jawa Tengah.

Menurut suaramerdeka.com, PO Handoyo ini didirikan pada tahun 1975 oleh Bapak Dibyo Wibowo. Dan kini PO yang berada di bawah naungan PT Indo Transport Abdimas ini dikelola putra beliau yang bernama Daniel Handoyo. Di bawah naungan PT Indo Transport Abdimas, selain PO Handoyo ada pula PO Mandala dan HD Trans. Priyono.

Menurut bosbis.com, PO Handoyo ini merupakan salah satu pemain handal dari Magelang di bisnis angkutan ini. Dari sekian lama PO ini masih mampu bertahan ditengah himpitan keras bisnis ini. Bahkan PO ini pernah mengakuisisi PO lain seperti PO Mandala dari Jawa Timur untuk bergabung ke Handoyo Group.

Bus PO Handoyo Legacy | foto: instagram.com/pandjiyanuarbanuadji

Bus PO Handoyo Legacy | foto: instagram.com/pandjiyanuarbanuadji

PO ini berkantor di  jalan Soekarno-Hatta Kota Magelang, Jawa Tengah dekat dengan beberapa garasi PO lain seperti PO Maju Makmur, PO Sumber Waras dan PO Santoso. Kantor juga menjadi garasi armada bus mereka, dimana tempat bersandar 100 armada bus yange mereka miliki.

BACA JUGA :  Bus DAMRI Grand Tourismo Terbaru

PO ini juga akrab dengan chassis-chassis bus dari Hino seper AK dan RK yang banyak mereka gunakan. Selain itu juga menggunakan beberapa chassis bus keluaran Mercedez-Benz untuk bus-bus kelas atas mereka. Untuk karoseri, dipercayakan kepada beberapa perusahaan seperti New Armada, Laksana, dan Rahayu Santosa.

Namun setelah lama mempercayakan busnya kepada beberapa karoseri tersebut, akhir-akhir ini PO ini mempercayakan kepada karoseri Adiputro. Terlihat bebera bus baru milik PO Handoyo ini menggunakan varian Jetbus dari karoseri asal Malang tersebut.

Bus PO Handoyo Jetbus | foto: instagram.com/pandjiyanuarbanuadji

Bus PO Handoyo Jetbus | foto: instagram.com/pandjiyanuarbanuadji

Demikianlah profile PO Handoyo yang berhasil kami kumpulkan dari beberapa sumber. Seperti banyak PO lainnya, PO Handoyo ini terus memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas layanannya. Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut dari si raja jalanan dari lembah Tidar ini.

Harga tiket dan trayek PO Handoyo

untuk harga tiket dan informasi trayek yang dilayani oleh PO Handoyo bisa melihat di tautan ini.

Comments

comments