Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – PO Ramayana merupakan sebuah Perusahaan Otobus yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an dan berpusat di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. PO Ramayana memiliki beberapa trayek mulai AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi), AKAP (Antar Kota Antar Propinsi), dan pariwisata dengan jumlah armada bus sekitar 60 unit dan terlihat armada-armada bus terawat dan bersih.

Untuk trayek Bus PO Ramayana AKDP melayani jurusan Jogja – Semarang dengan armada Non-AC / Ekonomi dengan mesin Hino AK buatan karoseri New Armada dan Karoseri Laksana dan untuk beberapa armada bus kelas PATAS AC dibalut dengan bodi model old Setra karoseri Adi Putro maupun karoseri Morodadi Prima dan bus lainnya dengan model  travego rombakan bermesin MB OH-1518.

BACA JUGA :  Profile PO Bimo Transport, Jagoan Pariwisata Dari Jogja

Baca juga : Profil PO Medali Mas, PO Siliwangi Antar Nusa, PO Gunung Harta dan PO Rosalia Indah

Untuk trayek AKAP di pulau Jawa dengan jurusan Wonosari – Jogja – Magelang, Temanggung dan Semarang – Jabodetabek. Sedangkan trayek luar Pulau Jawa melayani jurusan Jogja – Palembang – Jambi.

Armada bus untuk trayek AKAP menggunakan bodi travego buatan karoseri Morodadi Prima yang sudah terkenal kekokohannya dengan mesin Mercedes Benz OH-series atau bermesin belakang dan Hino RK-8 yang pastinya lebih nyaman.

Dan untuk bus pariwisata Ramayana menggunakan bodi travego buatan karoseri Morodadi Prima terbaru dengan mesin Hino Rk-8.

BACA JUGA :  Sejarah PO AKAS Berawal Dari Sebuah Bengkel

Rute Trayek PO Ramayana :

  • Semarang > Magelang > Yogyakarta
  • Bogor > Cibinong > Ciganjur > Magelang > Yogyakarta
  • Lebak Bulus > Bekasi > Magelang > Yogyakarta
  • Pasar Kemis > Poris Plawad Tangerang > Magelang > Yogyakarta
  • Jambi > Palembang > Merak > Magelang > Yogyakarta

Kantor Pusat PO Ramayana

Jl.Pemuda 214, Muntilan 56415, Jawa Tengah

Tlp.(0293)87192

Nah itu tadi sekilas mengenai profil singkat PO Ramayana mungkin Anda juga membutuhkan alamat agen dan harga tiket bus PO Ramayana.  Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan.

Comments

comments