Nogebus
Nogebus

Nogebus Titanium, Si kumbang badak 12 meter

Posted on
No ratings yet.

Ayonaikbis.com – Nogebus Titanium adalah salah satu dari bus-bus yang memiliki bentuk diluar pada umumnya, terutama untuk bus-bus buatan dari Eropa.

Dimana setiap pembuat body bus memiliki ciri khas masing-masing, dan kali ini kami akan membahas tentang Nogebus yaitu salah satu pembuat body bus yang berasal dari Spanyol tepatnya di Arbucies.

Berbeda dengan Irizar yang terlihat elegan meski yang sama-sama dari Spanyol, bus ini lebih terlihat garang.

Beberapa produksi bus dari Nogebus di distribuskian ke daerah eropa barat. Berikut ini adalah beberapa produk dari Nogebus yaitu touring, titanium dan sprinter.

Dan saat ini yang akan kita ulas adalah Nogebus Titanium.

Bagian Depan

Desain bus Noge Titanium memiliki lekukan yg sangat tajam terutama pada bagian body lampu dimana bagian depan noge dibuat mengerucut kebawah.

Nogebus Titanium
Nogebus Titanium Depan

Dan yang paling kontras atau menjadi ciri khas adalah pada bagian grill depan yang nampak lebih berani dari model bus lainnya.

Bagian grill nogebus titanium mengerucut kebawah dan di tambah kisi-kisi atau lubang angin dengan disain yang mencolok pada bagian tengahnya. Grill nogebus titanium memberikan kesah mewah dan berani pada bus ini.

Kemudian pada bagian kaca Nego yang dibuat membulat keatas seperti model bus irizar. Dimana lekukan pada tampilan depan bumper dibuat sesimple mungkin mengikuti alur bawah lampu depan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sisi Samping

Pada sisi samping Negobus Titanium nampak selendang dibuat sedikit besar dan mengikuti alur dari body bus.

Negobus MAN
Bagian samping

Dimulai dari lampu depan melintang keatas dari pintu samping yang hanya ada pada bagian depan saja tanpa pintu belakang, kemudian naik hingga pada bagian pembatas kaca atau pilar B.

Kemudian garis disain selendang naik secara vertikal ke bagian roof membentuk seperti boomerang.

Bagian atas disematkan warna hitam mengikuti warna pada kaca jadi terlihat menyatu dan terlihat elegan tanpa banyak warna pada bagian atas bus.

Belakang

Lanjut pada bagian belakang Noge Titanium, disematkan spoiler pada cowl belakang layaknya mobil sport pada sisi atas roof dengan lekukan yang sangat futuristik.

Nogebus Titanium Belakang
Bagian Belakang

Pada bagian lampu belakang dibuat sangat sederhana dengan model lampu yang terpisah-pisah.

Yang menarik dari bagian belakang Noge Titanium adalah sebuah ciri khas pada varian titanium ini, yaitu bentuk belakang yang dibuat terpisah pada sisi tengah kap engine.

Bentuk unik ini layaknya sayap pada kumbang pohon selain itu pada sisi belakang di sematkan sebuah kamerea untuk memantau benda dibelakang bus atau digunakan pada saat parkir mundur.

Model Bus Noge titanium ini dapat diaplikasikan diatas chasis, MAN, Mercedes Benz, SCANIA, dan VOLVO. Tersedia juga untuk berbagai ukuran panjang bis mulai dari 12 meter hingga 15 meter.

Sumber Inspirasi

Mengapa negobus titanium bisa disebut mirip dengan hewan kumbang badak?

Inspirasi Nogebus
Inspirasi Nogebus

Bila kita lihat sekilas desain bus ini menyerupai kumbak badak, mulai dari postur body bus yg agak lebar, meruncing, dan memiliki ruas sayap terpisah di bagian belakang bus yang sekilas mirip seperti hewan kumbang badak.

Bacaan yang perlu Anda Tahu.

Spesifikasi general untuk Nogebus Titanium:

TITANIUM HDH 3.70

  • Dimensi 12.00 m – 12.96 m – 13.80 m – 15.00 m
  • kapasitas 55 – 71 seat + crew (driver + guide)

TITANIUM HD 3.45

  • Dimensi 12.00 m – 12.96 m – 13.80 m – 15.00 m
  • kapasitas 55 – 71 seat + crew (driver + guide)

Berikut adalah foto-foto penampakan pada Noge Titanium

Nah itu tadi sedikti review mengenai Nogebus, bagaimana menurut pendapat Anda dengan model ini ?

Jika informasi ini bermanfaat jangan lupa untuk membagiakn artikel ini dan Jika Anda membutuhkan merchandise baju-baju bertemakan bus Indonesia silakan kunjungi JF Autowear.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.