Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Ini dia penampilan terbaru Jetbus Jumbo untuk kelas minibus buatan karoseri Adi Putro, Malang. Apa yang menjadi kejutan dari produk karoseri asal Malang ini ? jika dilihat dari bentuk eksteriornya semua benar-benar baru dan terlihat lebih fresh.

Banyak alasan mengapa banyak perusahaan otobus atau perusahaan jasa travel memilih minibus sebagai armada mereka, salah satu alasannya mungkin dari segi biaya yang lebih murah, perawatan dan operasional juga lebih ringan jika dibandingkan dengan bus selain itu beberapa lokasi di daerah banyak jalan yang belum mendukung untuk dilalui bus besar karena jalanan hanya mampu dilalui oleh medium bus seperti Mercedes Benz OF 917 atau Hino FC 190 atau lebih kecil dari varian tersebut.

Nah kali ini Adi Putro akan menghadirkan New Jetbus Jumbo sebagai penerus Jetbus Jumbo versi sebelumnya yang juga akan di pamerkan di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di ICE BSD City tanggal 10 – 20 Agustus 2017 bersama produk andalan mereka Jetbus SHD SkyView Coach.

BACA JUGA :  Foto Avante Bus Terbaru Karoseri Tentrem

Berikut ini foto-foto minibus New Jetbus Jumbo 2017 yang kami dapatkan dari akun Instagram Adi Putro.

Dari sisi eksterior dapat kita perhatikan perubahan paling besar adalah pada penggunaan lampu depan yang terlihat lebih runcing dibanding model terdahulu yang lebih kotak, hal ini tentu merubah kesan minibus Jetbus jauh dari truk, karena kita ketahui model-model minibus terdahulu masih menggunakan kabin dari bawaan chasis yang memang base untuk truk.

Dengan model headlamp yang lebih tajam didukung dengan model grill yang lebih modern, minibus ini tekesan lebih sporty dan lebih berani. Perpaduan warna abu- abu silver dengan hitam pada grill ini makin memperkuat dari face karakter minibus Jetbus Adi Putro.

Selain dari pada itu penambahan lampu strip LED yang diletakan disamping kanan kiri pada bamper tentunya memberikan nilai tambah pada penampilan, sama halnya dengan model Legacy Sky SR 2 yang juga menggunakan model LED Strip untuk mendukung penampilannya.

Dan untuk bagian eksterior Jetbus ini makin terlihat lebih solid dengan permainan embos pada body samping, selain menambah penampilan agar terlihat tidak polos fungsi dari embos ini untuk menambah kekuatan pada body agar lebih rigid.

BACA JUGA :  Inovasi Bus Dengan Rak Sepeda

Selain itu bentuk fender wheel juga dipoles dibuat timbul atau tidak polos sehingga roda terlihat berada didalamnya lebih mantap, hal lainnya yang juga menjadi pertimbangan adalah penggunaan kaca tempel yang menunjang penampilan minibus ini terlihat lebih mewah.

Untuk bagian belakang minibus Jetbus ini juga terlihat lebih sexy dengan penggunaan rearlamp yang senada dengan headlamp, perubahan lampu yang meruncing ini seakan lebih modern layaknya mobil berkelas. Hal ini tentu perubahan yang baik jika dibandingkan dengan versi Jetbus MC sebelumnya yang masih menggunakan lampu kotak yang terkesan kaku seperti truk.

Beralih kebagian interior, dapat kita lihat minibus ini memiliki kapasitas lebih luas dan lega jika dibandingkan minibus lainnya yang sekelas karena jetbus Jumbo dapat menampung penumpang hingga 18 penumpang namun untuk kapasitas dapat disesuaikan dengan keinginan operator bus atau perusahaan travel.

Selain kapasitas yang ditawarkan sangat banyak, pada bagian kabin pun mata Anda akan digoda dengan bentuk dashboard yang menawan, layaknya seperti dashboard mobil berkelas bentuk lekukan yang sexy ini didukung dengan pemilihan warna yang elegan pastinya menambah kesan mewah pada minibus terbaru dari Adi Putro ini.

BACA JUGA :  Nordmark Bus Pertama SCANIA

Konfigurasi tempat duduk dapat disesuaikan dengan kebutuhan, bagian depan dapat membawa 2 penumpang dan untuk bagian belakang dapat dibuat konfigurasi tempat duduk yang fleksibel, dan pada bagian dalam ini akan terasa sangat lega karena bentuk atap yang melengkung lebih tinggi pada bagian tengah sehingga bagi penumpang yang memiliki tinggi badan diatas rata-rata tidak perlu kawatir kepala terbentur.

Kemwahan ini semakin didukung dengan desain ducting AC yang manis dipadukan dengan speaker sebagai pendukung multimedia, posisi lauvre Ac diletakan pada kanan kiri sisi bagian atas, selain itu minibus ini juga tersemat sebuah TV LCD dibagian tengah antara kabin dengan ruang penumpang sebagai media hiburan selama perjalanan.

Satu hal yang ditawarkan dari produk-produk Adi Putro kali saat ini dengan fitur SkyView yang artinya setiap unit dari Adi Putro bagian atapnya dibuat dengan kaca tembus pandang sehingga penumpang akan disajikan pemandangan langsung kelangit. Tentunya dengan model Skyview ini Adi putro akan menjadi pioner seperti halnya trend bus SHD (Super High Decker) double glass yang saat ini paling populer di Indonesia.

Nah untuk mempermudah akses penumpang, satu kursi bagian baris depan yang dekat dengan pintu keluar masuk penumpang dibuat dapat tekuk kedepan sehingga tidak menghambat penumpang yang duduk di kursi deretan belakang jika ingin masuk atau keluar.

Nah itu tadi sekilas review minibus terbaru Jetbus dari Adi Putro, jika Anda penasaran silahkan hadir di acara GIIAS 2017 tanggal 10-20 Agustus 2017. Rasakan dan lihat langsung apa saja yang ditawarkan oleh produk terbaru dari karoseri Malang ini.

Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan atau ingin menambah masukan silahkan tinggalkan komentar. 🙂

Sumber : Adi Putro

Comments

comments