Hosting Murah

Ayonaikbis.com – Manakah yang terbaik Jetbus 3 SHD Vs Legacy Sky SR 2 XHD Prime ? Ini hasilnya menurut pendapat penggemar bus Indonesia, silakan ikut berpendapat dalam menilai kelebihan dan kekurangan dariĀ kedua produk ini. karena kedua bodi bus ini yang paling banyak dibicarakan dan paling banyak dipesan oleh perusahaan otobus beberapa tahun terakhir.

Nah dalam artikel kali ini ayonaikbis.com ingin mengajak pembaca semua untuk melihat apa saja yang ditawarkan dan ikut serta memberikan pendapat dengan cara voting, silakan beri masukan untuk kedua produk yang paling populer dari sudut pandang Anda masing-masing.

Jadi dengan adanya keikutsertaan Anda dalam voting ini, maka Anda ikut serta memberikan feedback bagi perusahaan karoseri, dan juga memberikan pandangan bagi perusahaan otobus untuk mengambil unit selanjutnya berdasarkan banyaknya minat pengguna bus.

BACA JUGA :  Bus Indonesia Terbaik 2017

Ketentuan dalam memberikan voting adalah sebagai berikut.

  1. Silakan pilih salah satu bodi bus yang menurut Anda paling cocok menyandang bodi bus terbaik, Jetbus 3 SHD VS Legacy Sky SR 2 XHD Prime.
  2. Kemudian silakan berkomentar untuk beberapa hal berikut:
    • Eksterior : Apa yang Anda minati dan bagian mana yang kurang Anda minati jika ada masukan silakan berikan komentar Anda.
    • Interior : Bagian apa yang minati dan bagian mana yang kurang Anda minat, jika ada masukan silakan berkomentar.
  3. Setelah Anda ikut serta dalam voting ini silakan Anda bagikan artikel ini ke sosila media Anda, Facebook atau Twitter atau ke media sosial lainnya, agar lebih banyak yang ikut serta dalam memberikan pendapat.

Sebagai bahan voting Anda, kami akan memberikan sedikit penjelasan singkat dari kedua bodi bus ini, Jetbus 3 SHD Vs Legacy Sky SR 2 XHD Prime.

1. Jetbus 3 SHD

Jetbus3 SHD VS Legacy Sky SR 2

Jetbus3 SHD VS Legacy Sky SR 2 XHD Prime bagian Depan

Jetbus 3 SHD (Super High Decker) merupakan produk flagship dari karoseri Adi Putro asal Malang ini, model ini banyak digunakan untuk bus-bus premium, biasanya untuk bus pariwisata dan juga bus AKAP. Varian Jetbus 3 SHD pertama kali rilis pada pameran GAIKINDO, Maret 2018 dan saat ini sudah banyak perusahaan otobus yang menggunakan model ini.

Dari segi model Jetbus 3 SHD merupakan produk face lift dari Jetbus 2+, jadi hanya ada sedikit perubahan yang mencolok terutama pada pada lampu depan dan lampu belakang yang terlihat lebih besar dan fresh.

Untuk bodi aslinya, Jetbus 3 SHD merupakan adopsi dari model bodi bus Setra buatan Daimler, dan model ini juga merupakan varian kelas premium dari model-model bus buatan Daimler Mercedes Benz.

Model Setra ini pun bukan hanya satu-satunya diadopsi oleh karoseri Adi Putro, melainkan banyak karoseri di Indonesia yang jaman dulu ikut mengadopsi model ini, namun sepertinya hanya Adi Putro yang berhasil tetap membawa produk ini menjadi populer di Indonesia.

BACA JUGA :  Wow Harapan Jaya Double Decker

Untuk model Jetbus 3 SHD ini menjadi produk andalan karoseri Adi Putro karena memiliki beberapa keunggulan antara lain:

  1. Model lampu sudah menggunakan HID yang merupakan trend untuk lampu kendaraan saat ini dan yang paling menarik adalah ketikan sein dinyalakan maka kedipannya berjalan seperti lampu-lampu hias.
  2. Lampu belakang pun juga terlihat lebih staylish karena ada sedikit bagiannya menjorok ke depan, dan model lampunya juga terhubung antara kanan kiri.
  3. Mendukung untuk chassis bus premium seperti Scania K360ib, Scania K410IB, Mercedes Benz OH 1836, Mercedes Benz OH 2542, Hino R260, dll
  4. Bodi berlantai tinggi SHD (Super High Deck) untuk mendapatkan ruang bagasi yang lebih leluasa.
  5. Menggunkan double glass atau kaca ganda untuk bagian depan.
  6. Tersedia untuk panoramic view, dimana bagian atap terbuat dari kaca sehingga penumpang dapat melihat langsung pemandangan bagian atas.
  7. Mendukung chassis triple axle/tiga poros.
  8. Brand Jetbus Adi Putro sudah menjadi standart pengguna bus
  9. Brand Jetbus sudah menjual
  10. Model Adi Putro selalu menjadi trend bahkan banyak karoseri kecil lainnya yang meniru desain Adi Putro
  11. Interior terlihat simpel dengan sedikit embos
  12. Dashboard dinamis dan tegas

2. Legacy Sky SR 2 XHD Prime

Jetbus3 SHD VS Legacy Sky SR 2

Jetbus3 SHD VS Legacy Sky SR 2 XHD Prime bagian Belakang

Legacy Sky Sr 2 XHD Prime merupakan produk flagship dari karoseri Laksana, Ungaran. Model ini juga paling banyak dipesan oleh perusahaan otobus di Indonesia, hal ini tentunya banyak faktor yang mempengaruhi ketenaran produk dari karoseri Laksana ini.

Mari kita coba lihat sekilas, model Legacy Sky SR 2 benar-benar dipuncak kejayaannya sejak pertama kali rilis tahun 2017an. Model terbaru Legacy Sky SR 2 hadir dengan membawa desain yang fresh dari versi sebelumnya yaitu Legacy.

Model Legacy masih banyak terinspirasi dari bus-bus asal China seperti Kinglong terlihat dari model lampu dan juga selendang, bahkan lampu eagle eye yang disematkan pada Legacy Sky SR 1 pun tidak bisa menandingi kepopuleran dari Jetbus 2 SHD dari Adi Putro.

Banyak orang lebih paham model lampu depan model eagle eye adalah model lampu dari Jetbus 2 dari pada model lampu Legacy Sky SR 1 Facelift. Nah dari hal itulah maka dengan munculnya All New Legacy Sky SR 2 ini tentunya memberikan sesuatu yang begitu segar bagi dunia perbisan di Indonesia.

BACA JUGA :  Jasa Desain Livery Bus Dan Minibus

Beberapa keungulan dari model Legacy Sky Sr 2 XHD Prime adalah:

  1. Desain dinamis dan fresh
  2. Di klaim desain 100% buatan Indonesia.
  3. Kabarnya model lampu Legacy Sky SR 2 juga didesain khusus oleh team R&D Laksana dan diproduksi di china.
  4. Model selendang terlihat unik karena lebih elegan
  5. Karoseri Indonesia pertama yang menggunakan model flying roof, yaitu model atap bus terlihat mengambang karena pilar A dan pilar Z dibuat sewarna dengan kaca.
  6. Berlantai tinggi dengan sebutan XHD (Extra High Deck) untuk mendapatkan ruang bagasi yang ekstra luas.
  7. Mendukung untuk chassis bus premium seperti Scania K360ib, Scania K410IB, Mercedes Benz OH 1836, Mercedes Benz OH 2542, Hino R260, dll
  8. Menggunkan double glass atau kaca ganda untuk bagian depan.
  9. Mendukung chassis triple axle/tiga poros.
  10. Model interior yang elegan
  11. Memiliki fitur unggulan yaitu Lega light, dimana warna lampu memiliki beberapa mode yang dapat disesuaikan.
  12. Pandangan depan lebih lega karena sekat pembatas antara kaca depan lebih tipis dari pada model Jetbus 3.
  13. Model interior simpel namun terkesan elegan
  14. Dashboard smooth dan elegan.

Nah itu tadi sekilas tentang kedua produk karoseri Indonesia, silakan Anda berikan pendapat. Manakah menurut Anda yang terbaik Jetbus 3 SHD VS Legacy Sky SR 2 XHD Prime ?

BACA JUGA :  Cara Mudah Membeli Tiket Bus Online

VOTE Disini šŸ™‚

Silakan Anda bagikan ke media sosial Anda agar lebih banyak teman Anda ikut memberikan pendapatnya dan jangan lupa ikut serta dalam gerakan Ayo Naik Bis.

CATATAN : Vote ini dibuat bukan untuk menjatuhkan salah satu produk karoseri, melainkan sebagai sarana untuk melihat pendapat dari banyak pihak yang dapat dijadikan masukan bagi kedua perusahaan karoseri dalam memperbaikiĀ  produknya kedepan sesuai permintaan pasar.

 

Comments

comments