Kaos Bus Ayo Naik Bis

Setelah Daimler meluncurkan New Travego 201Scania interlink model6 dan Irizar juga merilis Irizar i8 Integral dan kini Scania juga memiliki jagoan baru yaitu Scania Interlink yang di produksi di Lahti, Finlandia. Dimana Scania Interlink masih saudara dengan Scania Touring dan memang sekilas modelnya exteriornya mirip. Hal ini disebutkan oleh salah satu akun twitter Scania kepada Karoseri Indonesia pada waktu lalu.

Tetapi yang menjadi perbedaan adalah bus Scania Interlink memberikan pilihan yang istimewa yaitu dimana satu model bus memiliki tiga versi sekaligus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Scania Interlink menawarkan kombinasi yang luar biasa dari fleksibilitas, bahan bakar yang lebih ekonomis dan kenyamanan penumpang kelas atas.

Scania Interlink memberikan pilihan yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, karena dealer Scania akan memandu Anda untuk merancang pilihan bus yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Sebagai contoh target kapasitas penumpang, pengaturan layout, area berdiri dan pintu dan juga Anda dapat memilih beragam kombinasi lainnya. Karena menentukan bus yang sempurna tidaklah mudah akan tetapi dengan konsep ini konsumen akan lebih mudah dalam menetukan versi yang sesuai kebutuhan seperti pemilihan rak bagasi, pencahayaan, pelapisan finishing dan lainnya. Dan berikut ini ringkasan dari tiga versi Scania Interlink yang ditawarkan.

Interlink Bus terbaru Scania

Scania Interlink (Pic: Scania)

Berikut ini spesifikasi umum Scania Interlink

BACA JUGA :  Harga Tiket Bus Handoyo November

Panjang : 11 – 15 m
Lebar : 2.55 m
Tinggi :3.31 / 3.46 / 3.66 m
Kapasitas penumpang: Hingga 71 tempat duduk penumpang
Konfigurasi pintu: Depan: inswing atau outswing, Tengah dan belakang: outswing
Konfigurasi Roda: 4 x 2 and 6 x 2*4
Powertrain :

  • 9-litre 250/280/320/360 hp, Euro 6, 1 250–1 700 Nm, diesel, biodiesel
  • 9-litre 280/320 hp Euro 6, 1 350–1 500 Nm, natural gas (CNG) or biomethane
  • 9-litre 280 hp Euro 6, 1250 Nm, bioethanol
  • 13 liter 410/450/490 hp, Euro 6, 2 150–2 550 Nm, diesel, biodiesel

Tersedia juga versi Euro 5

  • Scania 8- or 12-speed gearbox with Scania Opticruise
  • ZF Ecolife 6-speed fully automatic gearbox

Kapasitas bahan bakar:

  • Diesel, biodiesel: up to 660 litres
  • Gas: 1200 litres

Varian Scania Interlink

  • Scania Interlink Low Decker

Scania interlink berlantai rendah sangat cocok untuk bus jarak dekat biasanya untuk angkutan reguler dalam kota seperti BRT. Karena Scania Interlink low deck menggabungkan kelincahan dengan kenyaman penumpang yang tinggi sehingga dapat membuka peluang bisnis baru yang lebih menarik.

BACA JUGA :  Foto Bus Terbaru City Pilot

Scania Interlink disebutkan paling unggul sebagai pilihan kelas premium dibanding dengan pesaing lain di kelasnya karena Scania interlink menawarkan ruang interior yang mengesankan, banyak ruang kepala jadi tidak perlu kawatir kepala terbentur. Meskipun dirancang untuk arus penumpang yang tinggi, kursi kualitas premium dan rak bagasi cerdas membantu untuk menciptakan tingkat kenyamanan yang luar biasa.

Ruang driver khas Scania:  ergonomis, luas, unik dan dilengkapi dengan gerbang sopir pintar. Dashboard menawarkan ruang yang fleksibel dan adaptasi untuk pemasangan berbagai jenis mesin tiket. Scania Interlink LD tersedia untuk diesel, biodiesel, biogas dan operasi bioetanol.

  •  Scania Interlink Medium Decker

Scania Interlink lantai medium sangat cocok dibanyak tujuan untuk layanan reguler jarak menengah dan sesekali bisa juga untuk menjadi bus pariwisata di akhir pekan.

Dengan model bus Scania Interlink Medium Deck operator bus dapat dengan mudah menambahkan toilet, fasilitas hiburan multimedia, kursi deluxe dan AC yang lebih baik. Selain dari pada itu Scania Interlink Medium Deck dilengkapi dengan fitur yang istimewa sehingga driver bus dapat tetap santai dan terfokus dengan kenyamanan dan keamanan fitur seperti Adaptive Cruise Control dan Lane Departure Warning. Semua pilihan ini, dikombinasikan dengan model jendela kaca ganda, lantai nati selip dan AC super-efisien.

  • Scania Interlink High Decker
BACA JUGA :  Mengapa Bus Sekolah Berwarna Kuning ?

Ini adalah anggota yang paling nyaman dan luas dari keluarga Scania Interlink. interior yang paling mewah, kapasitas bagasi yang lega, pencahayaan mewah dan kursi yang sangat nyaman dapat untuk berbaring membuat penumpang merasa santai, di mana penumpang menikmati kenyamanan dari kebisingan dengan peredaman menggunakan double kaca pada jendela dan menggunakan sistem kipas  yang tidak bising.

Pintu-pintu bagasi dapat dibuka luas, ruang tembus yang mudah diakses dan mudah membawa barang-barang dalam perjalanan akhir pekan.

Dengan ditambahkannya opsi kenyamanan seperti suspensi udara dan transmisi Scania Opticruise membuat Scania Interlink HD lebih ringan sehingga efisien bahan bakar untuk layanan reguler jarak jauh dan bisa juga untuk bus pariwisata. Scania Interlink HD tersedia untuk mesin diesel dan operasi biodiesel.

This slideshow requires JavaScript.

Nah melihat bus terbaru Scania Interlink apa pendapat Anda ?

Comments

comments