Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Laksana Discovery merupakan salah satu produk andalan untuk kelas menengah dari karoseri yang bermarkas di Ungaran Karoseri Laksana. Model ini merupakan bus besar /big bus yang cocok sebagai armada bus AKAP atau Pariwisata.

Semenjak peluncuran perdananya beberapa tahun lalu di IIMS, Laksana Discovery masih menjadi primadona, meski tidak semewah dibandingkan dengan saudaranya Legacy Sky SR-2, Discovery dapat kami rekomendasikan sebagai salah unit pilihan.

Terbukti banyak Perusahaan Otobus di Indonesia dan juga APTB busway memilih model ini karena model Discovery ini sangat fleksible dalam pengeplikasiannya. Laksana Discovery dapat di Implementasikan diatas chassis bus dengan mesin depan atau belakang.

Berbeda dengan Legacy Sky yang hanya dapat menggunakan chassis bus bermesin belakang, karena memang untuk bus-bus kelas premium.

Soal harga Discovery lebih murah dibandingkan dengan Legacy Sky hanya selisih sekitar 30-50jt yang  pada saat awal peluncurannya dulu Discovery dibandrol seharga 450jt (tanpa AC)

Berikut ini adalah spesifikasi dan harga bus Laksana Discovery:
BACA JUGA :  Galeri Foto SKSbus Malaysia

Chassis : Rear or Front engine chassis

Entertaiment :

  • Video System : LCD TV hingga 22″
  • Audio System : DVD Player + 6 Speaker

Exterior

  • Body Panel : Galvanealed Steel
  • Windscreen : Laminated screen
  • Sidewindows : Tempered glass , fixed glass / slide windows
  • Front door : Swing, Sliding manual, Pneumatic plug
  • Rear door : Swing, Sliding manual, Pneumatic plug
  • Driver door

Interior

  • Overhead luggage rack : Luggage rack or optional
  • Flooring : PVC Vinyl flooring
  • Max seating capacity : 47 (2-2 configuration) dan 59 (2-3 configuration)

Safety Feature

  • Emergency roof hatch
  • Emergency door
  • Safety hammer
  • Fire extinguisher

Harga : 450jt an*

*harga dapat berubah sewaktu-waktu,

Model bus Discovery yang gemuk dengan model headlamp yang lebar dan terlihat cembung terlihat serasi dengan perpaduan fog lamp yang terlihat manis.

Untuk bus dengan chassis bus bermesin depan maka akan terlihat kisi-kisi lubang udara sirkulasi, selain dari pada itu model Discovery terlihat simple namun elegan.

BACA JUGA :  Video Bus PO. Luragung Nekat Melawan Arus

Laksana Discovery

Bus Laksana Discovery (Foto : infobeez-id.esy.es)

Pada bagian sisi kanan kiri bus Discovery terlihat model selendang yang sederhana dengan bertuliskan Discovery dan model roof yang menjadi ciri khas produk-produk karoseri Laksana yaitu side roof dari depan bus dan berhenti pada bagian tengah bus.

Laksana Discovery

Discovery (Foto: rizky.pramudibyo88)

Dan untuk model lampu rearlamp Discovery menggunakan model yang mirip dengan model Scania Touring yang sama juga di gunakan oleh Evonext GT buatan karoseri New Armada.

Nah jika Anda membutuhkan referensi bus untuk menambah armada Anda ada baiknya memilih Discovery karoseri Laksana, karena model ini fleksible dapat digunakan untuk bus AC atau bus tanpa AC (Ekonomi) yang biasanya menggunakan kaca sliding/geser.

Untuk interior Discovery dapat disesuaikan dengan kebutuhan operator, meski terlihat sederhana tetapi tetap bernuansa elegan karena dibalut dengan abs dan beberapa vinyl.

Begitu pula dengan model dashboard yang menjadi ciri khas karoseri Laksana yang terlihat unik karena memiliki lekukan dan kombinasi warna coklat dan abu-abu memberikan nuansa mewah.

BACA JUGA :  Rute Transjakarta

Bukan hanya model saja yang menarik tetapi karoseri laksana terkenal dengan lega light dimana penempatan sistem pencahayaan dibuat memendar dari pantulan bukan dari sorot lampu. Hal ini menambah kemewahan dari interior bus Discovery karoseri Laksana.

Nah itu tadi sekilas mengenai spesifikasi dan harga bus Discovery karoseri Laksana. Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan 🙂

Comments

comments