Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Gila kasus pencurian bus terjadi lagi, yang sebelumnya bus Sinar Jaya juga pernah sempat di curi dan saat ini pencurian bus terjadi pada PO Sumber Jaya yang merupakan bus pariwisata.

Bus Sumber Jaya dengan warna hijau dengan body Legacy Sky Sr 1 buatan karoseri Laksana seketika raib di curi oleh maling nekat berinisial NZ siang hari sekitar pukul 13.00 WIB 14 Januari 2017.

Polisi menyergap seorang pencuri bus di Serang, Banten. Pria berinisial NZ (18) itu ditembak karena melawan dan mencoba kabur dari kejaran polisi. Karena aksi pencurian ini sempat terjadi kejar-kejaran di tol sampai akhirnya pencuri bus Sumber Jaya menabrak blokade.

BACA JUGA :  Foto Jetbus HD 2 SisTrans Volvo B7R

Kronologis pencurian bus Sumber Jaya sebagai berikut:

  1. Peristiwa itu terjadi siang sekitar pukul 13.00 WIB.
  2. Pencurian terjadi saat sopir tengah mandi dan kondektur sedang membeli makan di kantin pool Banten.
  3. Kemudian NZ memanfaatkan momen itu untuk melancarkan aksinya.
  4. Setelah mandi, supir bus Sumber Jaya kembali ke parkiran dan mendapati bus mereka sudah tidak ada
  5. Setelah mendengar adanya aksi pencurian bus berpelat nomor AA 1575 DD dari Serang melintasi Tol Tangerang-Merak sekitar pukul 13.00 WIB, 2 anggota saya melakukan pengejaran ke ruas tol mengarah Jakarta,” kata Kepala Polisi Jalan Raya (PJR) Bitung, Kompol Aditya Galayudha, Sabtu (14/1/2017).

 

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan pelaku pencurian bus ini, polisi melakukan penghadangan menggunakan 4 mobil di KM 26. Pelaku pencurian kemudian menabrak mobil polisi dan akhirnya polisi melumpuhkan pelaku menggunakan timah panas.

Polisi melumpuhkan kaki kanan NZ, dan setelah itu pria asal Bandung itu lalu dibawa ke RSUD Tangerang untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA :  Cara Kerja Dan Komponen Bluetec

Berikut ini foto-foto Aksi pencurian bus Sumber Jaya.

Nah semoga dengan adanya aksi nekat pencurian bus ini, setiap pengemudi bus juga lebih waspada meninggalkan armada busnya di terminal atau di parkiran karena pencuri sekarang ini lebih nekat, tidak peduli bus juga di embat ketika ada kesempatan. Waspadalah !!

Sumber : detik.com, roda2blog.com

Comments

comments