Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Beredar foto – foto bus Sulawesi dengan membawa barang bawaan yang over bahkan melebihi kapasitas. Diketahui bus tersebut merupakan bus di Sulawesi dengan jurusan Jeneponto – Kendari.

Bus ini membawa banyak barang yang diletakan dibagian atap bus hingga belakang bus yang kemudian ditutup dengan terpal, nah yang menjadi heboh adalah muatan yang dibawa sangat melebihi kapasitas, bahkan ada beberapa motor pun di ikat dibelakang bus.

Berikut ini foto-foto yang kami dapatkan dari facebook yang di upload oleh saudara Resky di grup Bismania.

BACA JUGA :  Kelebihan Dan Kekurangan Sleeper Bus

Nampak bus medium Cold Diesel berwarna merah membawa muatan yang diletakan dibagian atap bus dan bagian belakang bus, muatan yang banyak ini tentunya memberi beban ekstra kepada kerja mesin bus yang membawanya.

Selain itu nampak foto bus yang membawa banyak box, ada juga beberapa kasur dan gilanya beberapa sepeda motor ada tiga unit yang diikatkan pada bagian belakang bus, hal ini tentunya melebihi kapasitas bus yang di ijinkan dna kita tidak tahu medan yang akan dilalui bus ini apakah baik (landai) atau penuh dengan rintangan berupa tanjakan.

Jika saat ini di Sulawesi muncul bus kelas Premium seperti Primadona , Manggala atau yang terbaru Po Borlindo dengan chassis bus premium Scania K410IB sepertinya kalah dengan bus-bus medium ini dalam membawa muatan. Karena bus ini sebenarnya di desain untuk membawa penumpang maksimum 20-25 orang tetapi faktanya bus ini membawa banyak sekali muatan yang melebihi kapasitas. 

BACA JUGA :  Livery Bus Agung Mulia Jetbus SHD

Nah itu tadi beberapa foto bus yang gila dan tentunya perlu dikasi ulang mengenai standart keselamatan dan keamanannya. mungkin dengan adanya beberapa foto bus ini pemerintah dapat memberikan solusi yang baik demi transportasi yang aman di Indonesia.
Jika informasi ini menarik jangan lupa untuk membagikan dan jangan lupa ikut serta gerakan Ayo Naik Bis.

Sumber : facebook

Comments

comments