Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Isuzu LT134 merupakan gebrakan terbaru untuk kelas big bus di Indonesia karena sebelumnya Isuzu banyak bermain untuk kelas medium bus atau minibus, nah dengan hadirnya model terbaru dari Isuzu maka perusahaan asal Jepang HINO memiliki pesaing baru khususnya HINO RK8 yang memang paling banyak di gunakan di Indonesia.

Meskipun diwaktu yang sama HINO juga merilis bus terbaru mereka untuk kelas premium yaitu HINO RM 380 yang sempat menjadi berita heboh di Indonesia selain bersaing dengan Mercedes Benz dan Scania yang memang sudah lama bermain dikelas big bus.

Isuzu LT134 ini dipamerkan dengan bodi Jetbus HDD buatan karoseri Adi Putro dengan bendera Fajar Timur yang digunakan sebagai unit bus pariwisata dengan warna dasar cat merah kombinasi hitam dan kuning. Apa saja keunggulan dari chassis bus Isuzu LT134 ini mari kita simak satu persatu dan kira-kira berapa harga yang dibandrol untuk big bus terbaru Isuzu.

Berikut ini spesifikasi Isuzu LT134

BACA JUGA :  Wow Putra Pelangi Legacy Sky Triple Axel Pertama

Dimensi

  • Panjang Total : 11475 mm
  • Lebar total : 2464 mm
  • Tinggi total : 1734 mm

Mesin

  • Model : 6HK1-TCN
  • Displacement : 7790 cc
  • Max Power : 250 /2400 Ps/rpm
  • Max Torque : 75/1450-2400 Kg/rpm
  • Full supply System : Heavy Duty Commonrail

Lainnya

Nah jika dilihat dari spesifikasi di atas, Isuzu masih bermain untuk kelas big bus spek medium artinya masih belum bermain untuk kelas premium, tapi dengan teknologi common rail ini tentunya bus isuzu masih terbilang lebih baik.

Isuzu memiliki keunggulan dibandingkan mesin diesel model lama tanpa teknologi common rail adalah memiliki tenaga yang lebih besar meski memiliki cc nya kecil dibanding model diesel model lama selain itu dengan hadirnya teknologi common rail akan lebih efisien dan perawatan lebih mudah.

Untuk harga satu unit chassis Isuzu LT134 ini diperkirakan dijual seharga 600-650jtan, jadi bagi Anda yang berminat untuk menambah armada bus dapat melirik salah satu varian terbaru dari Isuzu. Selain itu bus-bus ini sudah diproduksi di plant Karawang dalam bentuk CKD (Completely Knocked Down) yang artinya kendaraan bermotor dalam keadaan terurai sama sekali atau terbongkar menjadi bagian-bagian termasuk perlengkapannya yang memiliki sifat utama kendaraan bermotor yang bersangkutan.

Nah berikut ini kami akan bagikan foto-foto yang kami dapatkan dalam acara pameran GIIAS 2017 di ICE BSD City pada waktu lalu.

Karena bus ini masih menggunakan chassis ladder frame maka untuk ruang bagasi bus ini maish belum terlalu luas masih karena bagasi tidak tembus seperti model chassis – chassis bus premium seperti Mercedes Benz OH 1626, OH 1836 dan OH 2542 da juga Scania K360ib dan Scania K410Ib yang sudah menerapkan model modular sehingga ruang bagasi sangat luas.

BACA JUGA :  Bus Terbaru Infinity Haryanto

Dengan model bodi Jetbus HDD Adi Putro ini chassis bus Isuzu terlihat cocok untuk bus-bus reguler AKAP, PATAS atau bus Pariwisata tentunya dengan mesin bus yang terlihat lebih kecil jika dibandingkan dengan kompetitornya HINO RM 380.

Dan untuk berikut ini foto-foto interior untuk bus Fajar Timur yang menggunakan chassis Isuzu LT134

Dengan konfigurasi tempat duduk 2-4 memang diperuntukan sebagai bus pariwisata, dengan perpaduan warna kulit jok hitam merah dan kuning terlihat cocok dengan penampilan Jetbus HDD ini. Panel-panel navigasi Isuzu disusun rapi dalam dashboard ciri khas Adi Putro yang dibalutan warna hitam, coklat dan panel wood yang menambah kemewahan, jika diperhatikan bus Isuzu terbaru ini memilik tuas presneling berbentuk lurus dan panjang dikiri tempat duduk driver.

Dan untuk interior pun diperindah dengan lampu LED berwarna merah dan selain itu bagasi penumpang pun sudah dilengkapi penutup shingga lebih aman tidak khawatir barang terjatuh saat bus berjalan di jalan bergelombang.

Beberapa panel untuk memonitor kecepatan dan fungsi lain bus di tunjukan dengan model jarum belum mengadopsi model digital. Stir pun berwarna hitam dengan model V bagian tengah bertuliskan Isuzu.

Tapi secara keseluruhan dengan hadirnya chassis big bus ini sangat baik, karena dengan model ini makan konsumen dapat memiliki perbandingan untuk memilih bus yang lain bukan hanya Mercedes Benz, Scania dan Hino saja.

Nah itu tadi sekilas mengenai bus terbaru Isuzu LT134, bagaimana menurut Anda ? Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan dan jangan lupa ikut gerakan Ayo Naik Bis.

Comments

comments