Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Berikut ini Foto bus Minitrans New Armada selain bus Royaltrans  sebagai wujud dari keseriusan pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi kemacetan dan menyediakan alat transportasi yang aman dan nyaman di Jakarta.

Dengan unit-unit bus baru ini diharapkan masyarakat makin antusias untuk menggunakan transportasi umum dalam rangka mengurangi kemacetan di Jakarta. Jika kita sadarai waktu kita setiap hari habis di jalan hampir 3-4 jam per hari. Nah hal ini tentunya sangat berpengaruh pada kehidupan orang-orang yang hidup di kota besar yaitu mudah stress dan lelah karena waktu habis dijalan.

Nah berikut ini kami sajikan foto detail foto Minitrans New Armada selain dari banyak model Minitrans lain buatan karoseri lain yang nantinya bisa Anda nikmati sebagai alat transportasi yang nyaman di Jakarta karena sudah berganti wajah baru berbeda dengan metromini jaman dulu yang disebut metromini zombie.

BACA JUGA :  Foto Bus Terbaru Highlander New Armada

Tampilan eksterior Minitrans ini sangat keren, dibalut warna putih dan orange dengan garis desain mewarnai disisi kanan kiri bus, untuk tampilan depan bagian lampunya sekilas memiliki desain mirip dengan model Paradiso buatan karoseri Marcolopo Brazil, atau mirip dengan Paradise bus double decker buatan karoseri New Armada juga.

Dengan lampu model bulat terlihat simple dan terdapat grill sebagai sirkulasi udara yang keluar masuk dari ruang mesin selain itu dibuat lekukan seperti boomerang tetapi hanya sebagai variasi karena tidak ada fog lampnya.

Karena bus ini akan beroperasi dalam kota maka bus ini dilengkapi dengan running text yang diletakan dibagian depan agar penumpang dapat dengan mudah mengetahui informasi jurusan bus ini akan berjalan.

BACA JUGA :  Mantap Dua Bus Terbaru Putera Mulya Jetbus SDD

Untuk sisi bagian samping dibuat juga sederhana tanpa banyak variasi terlihat polos, dan untuk pintu sisi sebelah kanan dibuat tinggi yang disesuaikan dengan tinggi lantai halte Transjakarta dan untuk yang pintu sisi sebelah kiri dibuat depan dan belakang bus dengan bentuk standar.

Untuk sisi bagian belakang bus ini dibuat variasi pada sisi bawah kaca sehingg lebih menarik untuk menutup desain yang sederhana, lampu belakang juga menggunakan model bulat yang tersusun dari empat buat lampu. Bamper dan dan cowl belakang juga sangat sederhana tanpa banyak variasi.

Nah yang paling menarik adalah bagian interiornya karena nantinya kita akan lebih banyak menikmati bagian interiornya.

Bus Minitrans New Armada ini dilengkapi dengan tempat duduk standar seperti Transjakarta yang terbuat dari plastik/fiber dengan busa dan juga terdapat penumpang yang berdiri sehingga di beri pegangan tangan dibagian atas.

Dilengkapi dengan kameran CCTV di depan dan belakang, serta terdapat satu running text didalam sehingga penumpang akan mendapat informasi didalam bus. Selain itu pada bagian dashboard pengemudi terdapat juga LCD yang berfungsi untuk memantau keadaan yang di ambil dari kamera CCTV dan untuk keamanan maka ruang pengemudi diberi pembatas stailess steel sekaligus sebagai pegangan tangan penumpang yang hendak naik atau turun bus.

BACA JUGA :  Bus Terbaru Infinity Haryanto

Bus memiliki 17 tempat duduk (16 menghadap depan dan satu menghadap samping) dan 12 pegangan tangan untuk penumpang berdiri. Bus ini dilengkapi dengan sekat-sekat dan juga tiang-tiang stailess steel sehingga lebih nyaman jika dibandingkan dengan Metromini lama.

BACA JUGA :  Rute Transjakarta

Nah itu tadi sekilas mengenai foto-foto Minitrans buatan karoseri New Armada, semoga membuat Anda makin tertarik untuk menggunakan angkutan umum sebagai alat transportasi Anda pergi ke kekantor atau sekolah. Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan dan jangan lupa ikut serta gerakan Ayo Naik Bis.

Sumber : New Armada

Comments

comments