Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Berikut ini adalah foto bus pariwisata Double Decker dari Malaysia yang dilansir dari Fanspage LP Jaya SDN BHD yang merupakan perusahaan karoseri bus yang bermarkas di Johor Malaysia. Dengan nama Revo mereka menyebut bus double decker ini, yang secara sekilas memiliki model yang juga hampir sama dengan model bus-bus di Indonesia yang terinspirasi dari bus-bus eropa.

Mari perhatikan mulai dari tampilan depan bus pariwisata Revo Ini, sekilas model headlampnya adalah hasil custom dari headlamp Mascarello yang sempat digunakan oleh Evonext (sekarang Evolander) GT dan New Aristo karoseri New Armada tetapi karoseri Jaya membuat sebuah custom dengan menambahkan pemanis di atas headlamp berwarna abu-abu yang jika dilihat seperti alis yang mengadopsi dari model New SETRA Daimler.

Dari sisi muka bus pariwisata Revo ini bagian grill juga dipermanis dengan asesoris model chrome yang memberikan kesan mewah dan elegan. Dan pada sisi foglamp nampak model bumper dibuat besar dengan sisi foglamp yang hitam tanpa asesoris chrome. Sama halnya di Indonesia model bus di Malaysia juga sedang banyak bus double decker dengan sisi depan bagian pemisah lantai bawah dan atas dibuat semacam topi dengan tulisan nama operatornya yaitu Superior Tour.

BACA JUGA :  Interlink Bus Terbaru SCANIA

Pada sisi samping bus double decker ini nampak selendang yang masih terkesan model seperti Marcopolo Brazil. Dengan kaca terbagi untuk lantai atas dan bawah dan pada sisi samping memang tidak terlau banyak asesoris terlihat polos saja dan sedikit pernak pernik.

Namun bagian buritan bus double decker ini terlihat rearlamp yang bentuknya menyerupai model rearlamp Jetbus 2 karoseri Adi Putro hanya saja tidak ada stoplamp yang menghubungkan kedua lampu tersebut. Terlihat sisi belakang Revo ramai dengan lubang kisi-kisi dan tambahan stoplamp di bagian tengah melintang secara horisontal dengan tambahan variasi model kisi-kisi udara yang terpecah menjadi dua bagian.

Nah itu tadi sekilas mengenai bus double decker buatan LP Jaya SND Malaysia bagaimana menurut Anda dengan model bus double decker ini dibandingkan dengan bus double decker buatan Indonesia seperti Jetbus SDD karoseri Adi Putro, Highlander karoseri New Armada atau Maxi Nusantara Gemilang.

Silahkan berikan pendapat Anda dan jika informasi ini bermanfaat silahkan berikan google + dan bagikan ke sosial media 🙂

Sumber : LP Jaya SDN BHD

Comments

comments