Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Inilah foto Avante bus terbaru dari karoseri Tentrem yang masih menjadi bahan perbincangan para penggemar bus di Indonesia yang pada waktu yang lalu telah di rilis resmi adalam acara soft launching Avante SHD Tentrem oleh PO Harapan Jaya.

Karoseri Tentrem selalu menghadirkan model bus yang terbilang unik dengan ciri khas mereka yang tajam dan garang, produk-produk karoseri Tentrem sendiri tetap menjadi primadona bagi penglanggan setianya salah satunya PO Harapan Jaya meski harus bersaing dengan bus-bus terbaru yang baru saja di rilis bersamaan karoseri -karoseri di Indonesia di tahun 2016 ini.

Produk bus terbaru yang menjadi rival Avante SHD tentrem ini adalah Jetbus SHD buatan karoseri Adi Putro, Evolander buatan karoseri New Armada, Jetliner dari karoseri Rahayu Sentosa, New Grand Tourismo dari karoseri Morodadi Prima, Infinity dari karoseri Trisakti dan yang baru saja rilis adalah All New Legacy Sky SR 2 dari karoseri Laksana.

Dan berikut ini adalah foto-foto bus terbaru Avante SHD karoseri Tentrem yang kami kumpulkan dari berbagi media sosial.

This slideshow requires JavaScript.

Sumber foto : Harapan Jaya Mania, Joseph Prasetyo Nugroho,  Reza, Tris Iswanta, dan Yohan Wahyudi

Review Avante SHD Tentrem

Dari pengamatan kami tampilan depan Avante SHD Tentrem ini memang sangat indah untuk di lihat, hal ini di pengaruhi oleh pemilihan headlamp dengan model yang fresh belum banyak beredar di pasaran Indonesia.

BACA JUGA :  Foto Jetbus HD 2 SisTrans Volvo B7R

Meski jika kita perhatikan seksama layout model lampu sekilas mirip dengan model Daimler Setra dimana terdapat LED yang jika kita lihat menyerupai alis hanya saja bedanya headlamp Avante LED berwarna putih, selain itu headlamp Avante memiliki dua main lamp dalam satu lampu dengan aksen pemisah LED yang memberikan kesan mewah dan sporty.

Baca Juga : Spesifikasi SCANIA K360IB, Travego dengan Livery Bus Indonesia dan Bus terbesar di Dunia

Begitupula pada bagian foglamp Avante terdapat model yang futuristik dengan bingkai yang tebal dan berani sehingga bus terbaru Avante karoseri Tentrem ini terlihat sporty.

Dan pastinya yang menjadi hot topic saat ini adalah penggunaan model kaca tumpul atau dua bilah atas dan bawah yang terpisah dengan topi pada bagian depan. Ya.. model bus dengan dua kaca ini memang masih di minati oleh para pemilik perusaha otobus atau penggemar meski untuk beberapa karoseri seperti New Armada dengan Evolander, Infinity karoseri Trisakti dan Legacy Sky SR 2 dari Laksana masih mempertahan kan model bus dengan single glass.

BACA JUGA :  Harga Tiket Bus Handoyo November

Hal menarik lainnya dari Avante SHD Tentrem ini adalah emblem Avante pada bagian grill depan yang menyala dengan LED putih memberika kesan mewah yang sporty begitu pula topi pemisah antar dua kaca yang memberikan kesan bus terlihat tinggi.

Sisi samping Avante SHD Tentrem terlihat sama dengan model Neoplan Cityliner dengan garis desain yang dimuali dari sisi samping lampu depan dan bagian samping topi sekaligus spion tanduk. Hanya saja karoseri Tentrem membuat aksesn selendang yang terhubung dengan topi depan dengan model embos atau 3D yang saat ini memang menjadi model bus di Indonesia.

Dan untuk bagian lain pada kaca samping hingga kebelakang masih terlihat standart modle karoseri Tentrem terutama pada ending kaca belakang pada pilar Z potongan garis kaca menyudut seperti model bus Scorpion X hanya saja saat ini potongan ending kaca belakang terlihat lebih sedap dipandang karena berpadu dengan cowl belakang yang lebih menojol dengan spoiler lengkap dengan lampu penanda kanan kiri dan tengah.

BACA JUGA :  Kaca Anti Peluru Untuk Bus Sumatera

Rearlamp yang di gunakan Avante SHD tentrem pun masih fresh belum banyak beredar di pasaran hal ini membuat Avante lebih sedap untuk dipandang meski secara layout hampir mirip dengan model lampu belakang Jetbus dimana kedua lampu terhubung dengan lampu tambahan yang terletak pada kap mesin belakang dengan.

Baca Juga : Harga medium bus Magneto dan Harga bus Evolander

Begitu pula sisi kaca belakang Avante juga lebih segar dimana bentuknya lebih tegas dengan garis-garis tajam dan diperkuat lagi dengan embos pada sisi bawah membuat tampilan lebih berani. dna terdapat tiga lubang untuk sirkulasi udara dari dalam engine.

Nah itu tadi sedikit review dari ayonaikbis.com mungkin ada yang memiliki pendapat lain setelah melihat foto avante bus terbaru dari Karoseri Tentrem. Dan pastikan Anda bagikan informasi ini jika bermanfaat dan jangan lupa untuk ikut serta dalam gerakan Ayo naik bis.

Comments

comments