Kaos JamNas Bismania

Ayonaikbis.com – Fenomena BUS TELOLET bagi penggemar bus di Indonesia masih menjadi perdebatan bagi kalangan umum atau anggota dari komunitas penggemar bus di Indonesia. Karena dengan berkembanganya komunitas bus di Indonesia yang pesat baik Bismania (BMC), Bismania forum (forbiscom), Bimakus, Jakbus, komunitas PO Mania dan lainnya. Banyak bermunculan anak-anak muda yang menggemari bus hanya untuk mendapatkan suara klakson telolet dari PO yang mereka gemari.

Memang sudah menjadi semacam ciri khas klakson bus yang suara “telolet” dan itulah yang menyebabkan banyak penggemar bus entah mereka resmi sebagai anggota dari komunitas bus atau tidak tetapi mereka bersemangat untuk mendapatkan balasan suara klakson bus dari salah satu PO bus.

BACA JUGA :  Sejarah PO ALS, Setia Melintasi Sumatera-Jawa

Nilai Positif Penggemar Bus Telolet.

Nilai positif dari adanya penggemar bus telolet adalah menunjukan kecintaan masyarakat dengan transportasi umum khususnya bus dan mayoritas penggemar bus telolet adalah masih berusia muda sekitar 13 tahun sampai 18 tahun sehingga masih menganggap klakson bus telolet merupakan hal yang unik dan keren.

Nilai Negatif Penggemar Bus Telolet.

Nilai negatif yang ditimbulkan dari banyaknya penggemar klakson telolet adalah cara mereka berburu klakson bus telolet yang tidak aman. Demi mendapatkan suara klakson bus telolet banyak penggemar bus yang masuk ke jalan tol atau jalan raya dimana bus sedang melaju dengan kecepatan tinggi dan mereka berdiri di dekat jalan tersebut, hal ini tentunya sangat berbahaya dan dapat menimbulkan kecelakaan.

BACA JUGA :  Harga Tiket Bus Online Dewi Sri

Nah dengan adanya fenomena penggemar bus telolet, komunitas bus sangat dibutuhkan dalam memberikan wawasan kepada anggotanya atau penggemar yang bukan anggota sekalipun agar mensosialisasikan tentang tips dan trik hunting foto bus atau klakson bus telolet di spot-spot yang aman agar tidak terjadi kecelakaan.

Berikut ini beberapa video bus telolet yang kami kutip dari berbagai sumber.

Klakson Telolet Bus Bejeu by Bayu Dwipangga

BACA JUGA :  Foto Avante Bus Terbaru Karoseri Tentrem

Klakson telolet Scorpion Holiday by Iswahyudi

BACA JUGA :  Kaca Anti Peluru Untuk Bus Sumatera

Nah itu tadi beberapa fenomena mengenai penggemar bus yang berburu klakson telolet, bagaimana menurut pendapat Anda ? Apakah ada tips agar hobi menggemari klakson bus telolet tetap aman dan tidak mengganggu orang lain, silahkan berkomentar.

Masih belum tergabung dengan kami yuk buruan gabung bersama “Ayo Naik Bis” dan jangan lupa untuk ikut memberikan testimonial ya.

Sumber:

Photo: bagasrinaldi24.blogspot.co.id

Video : Bayu dan Iswahyudi

Comments

comments