Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Kali ini desain bus yang akan dibagikan adalah Evonext Gen 3 milik karoseri New Armada yang kebetulan saat ini sedang hangat dibicarakan yaitu Evolander penerus Evonext dan juga untuk versi double deckernya adalah Highlander yang akan tampil di ajang IIBT 2016. Menurut pendapat pribadi penulis bahwa merasa desain Evolander saat ini lebih cenderung untuk “bermain aman” dengan memiliki bentuk yang nyaris serupa dengan karoseri lainnya.

Sebelumnya kami perjelas berikut ini bukanlah desain official dari karoseri New armada, desain ini hanyalah hasil ide dari salah seorang bismania yang ingin turut berkontribusi dalam perkembangan desain bus karoseri di Indonesia agar memberikan warna dan inspirasi lainnya.Tetapi disini penulis ingin memberikan sedikit penyegaran dalam hal desain meskipun tidak terlalu ‘seprofesional para desainer bus pada umumnya.

Evonext Gen3 menggunakan chassis milik Mercedes-Benz, tentunya desain bodi yang digunakan juga menganut dari DNA desain Mercedes-Benz itu sendiri dengan sentuhan gaya ala New Armada.

BACA JUGA :  Heboh ! Legacy SR 2 XHD Double Glass

Dan berikut merupakan desain all new Evonext Gen3 dalam format 2D blueprints.

Mercedes Benz Evonext Gen3 by New Armada

Adaptasi desain diambil oleh penulis dari google, dimana mencari referensi model lampu depan dan belakang khas mercedes Benz yang kemudian di kembangkan untuk di aplikasikan di bus Evonext Gen3.

Penulis juga sangat berterima kasih atas masukan oleh pembaca sehingga desain ini juga mengalami perubahan minor untuk mempercantik tampilan desain bus ini.

Mercedes Benz Evonext Gen3 by New Armada

Nampak model Evonext Gen3 memiliki front face dengan lampu ciri khas Mercedes Benz yang secara tidak langsung juga senada dengan model lampu New Setra Daimler. Diman lampu ciri khas Mercedes Benz terdiri dari dua bola lampu HID dipadukan dengan strip LED untuk lampu sein. Dan diantara kedua lampu depan dan di hubungkan dengan grill yang mirip dengan model grill New Travego 2016.

BACA JUGA :  Mengapa Bus Sekolah Berwarna Kuning ?

Pada sisi samping penulis membuat selendang yang diadaptasi dari produk New Armada terbaru yakni Evolander dengan polesan lebih dinamis. Begitu juga pada sisi fender wheel dibuat dengan polesan agar tidak terlihat monoton dan sedikit lebih segar.

Dan pada sisi belakang Evonext Gen3 nampak model lampu ciri khas Mercedes Benz GT-S yang diadopsi oleh penulis dalam mendesain model lampu belakang Evonext Gen3 ini.

Garis desain lampu belakang tersambung dengan kaca samping bagian belakang yang sedikit naik dan berakhir pada lampu belakang hal in menjadi ciri khas AMG Mercedes Benz dengan lampu strip full LED yang dipadukan dengan kap mesin belakang yang mengkerucut dan disisi bawah ada lampu penanda yang berbentuk strip juga dengan model double muffler kanan dan kiri menghiasi Evonext Gen 3 ini.

BACA JUGA :  Kejujuran Kru Bis "SK"

Berikut ini adalah referensi lampu Evonext Gen 3

MB Headlamp

Referensi Headlamp Mercedes Benz

amg gt backlamp

Referensi Backlamp Mercedes Benz

Sekian mengenai desain Evonext Gen 3 dan Penulis mengharapkan kritikan & masukan terhadap desain ini. Tentunya kita berharap industri karoseri di Indonesia ini semakin maju baik dari segi teknologi, kualitas, serta desain yang bervariasi dari masing-masing karoseri.

NB: untuk blueprints ukuran resolusi tinggi dapat dilihat di website penulis di hanif-yayan.deviantart.com

Comments

comments