Kaos Bus Ayo Naik Bis

Desain Bus

Desain bus dengan nama Caroliner OH Carol Coaster dari segee design dibuat menggunakan aplikasi google sketchup3d vray dan photoshop. Dengan adanya desain bus Caroliner ini diharapkan dapat memberikan tambahan referensi bagi perusahaan karoseri di Indonesia. Dan untuk lebih detail mengenai bus Caroliner berikut ini penjelasan dari desainer mas Devry.

Desain Bus

Istilah “liner” sering dipakai oleh model-model bus dengan mencitrakan bahwa bus tersebut indah, mewah dan memiliki desain yang sangar. Awal penamaan sebuah model bus terdapat dua kata, yaitu “Carol” dan “Liner”. Carol sendiri merepresentasikan sosok wanita yang indah dan casual, sedangkan kata liner juga memiliki sesuatu yang mewah juga maka terbentuklah nama yang indah dan mudah diingat bagi khalayak atau konsumen pada sebuah brand kendaraan khususnya bus. Maka terciptalah bus dengan model yang casual indah, stylish. “Caroliner Oh Carol”.

Desain bus Caroliner Oh Carol merupakan variant bus medium coaster dengan segmen bus menengah, yang dapat menjangkau kondisi perjalanan yang ekstrim. Model high class cocok untuk perjalan pariwisata, bus antar kota, maupun bus instansi pemerintahan. Caroliner Oh Carol memberikan kesan bus medium yang berbeda pada umumnya, karena bodi dan deck penumpang didesain lebih rendah, agar lebih stabil, terlihat stylish dan aerodinamic.

BACA JUGA :  Tiga Bus Terbaru PO EKA Karoseri Morodadi Prima

Pada bagian depan bus Caroliner OH Carol Coaster, terinpirasi dari model midi coaster yang sudah dikenali daerah Amerika latin, seperti halnya bodywork ternama Comil, dan Marcopolo. Pada bagian depan dapat dilihat bentuk headlamp seperti Volvo 9700, namun meruncing keatas pada sisi pinggirnya, headlampnya juga lengkap dengan stainless steel yang tertanam ditengah dengan ornamen nama dari model “Caroliner”, layaknya grill mesin. Untuk bagian bawah depan terdapat kisi-kisi udara, karena Caroliner OH Carol Coaster hanya bisa diaplikasikan pada bus medium bermesin depan sehingga dengan model grill seperti ini akan terlihat lebih fresh pada bagian depan.

Desain Bus

Pada tampilan samping desain bus Caroliner, sisi pilar samping desainer terinspirasi dari model bus Indonesia yang sudah sangat terkenal dari dulu. Model ini sudah terkenal elegan yaitu Luxobuss dan Neptune, produk dari karoseri Restu Ibu Pusaka.

Desain bus ini memiliki pintu bagian depan yang lebar serta pintu penumpang yang diposisikan ditengah, dengan model pintu pneumatic yang lebih modern seperti halnya produk-produk dari karoseri Restu Ibu Pusaka pada PO yang sangat terkenal yaitu Big Bird.

BACA JUGA :  Roadtest Maxibus XHD

Pemilihan pintu tengah sangat efektik karena Caroliner OH Carol Coaster pada bagian belakang interior dapat ditambahkan opsi WC atau memilih tipe Caroliner OH Carol Coaster no WC. Selian dari pada itu kelebihan dari desain bus ini adalah memiliki ruang bagasi yang cukup luas pada bagian belakang.

Desain BusPada bagian belakang Caroliner OH Carol Coaster, menggunakan lampu seperti bus Neptune seri pertama dari Restu Ibu Pusaka, dengan penambahan stainless steel dan ornamen seperti kisi udara menambah kemewahan pada sisi luarnya selain itu dengan stoplamp model memanjang yang tertanaman pada kaca riben. Selain itu untuk menunjang gaya desain bus ini maka pada bagian belakang terdapat dua muffler sebagai opsi jika pemilik bus ingin melihat unit armadanya lebih sporty.

Desain Bus

Desain bus Caroliner OH Carol Coaster memiliki dimensi panjang 9300 mm, tinggi 2860 mm dan lebar 2300 mm, Bus Caroliner OH Carol Coaster dapat diaplikasikan dengan chassis Hino FC 190, maupun Mercedes benz OF 917 dengan konfigurasi seater 2-2 (32+1 supir).

Nah berikut ini kami tunjukan beberapa desain Caroliner OH Carol Coaster wisdom comfort dengan berbagai macam livery PO Bus yang ada di Indonesia.

BACA JUGA :  Bus Terbaru Tourismo SHD Morodadi Prima

Tampilan Caroliner OH Carol Coaster PO. Agung Mulia Kalimantan dan PO Putra Pelangi.

Desain bus

Caroliner PO Agung Mulia Kalimantan

Desain bus

Caroliner PO Putra Pelangi

Nah itu tadi sedikit desian bus Caroliner oh Carol semoga menambah inspirasi, jika menurut Anda desain ini menarik jangan ragu memberikan penghargaan dengan cara membagikan postingan ini dan jika Anda ingin memberikan masukan juga di persilahkan berkomentar 🙂

Jika Anda membutuhkan jasa pembuatan Livery Bus dan Medium Bus juga dapat menghubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik 🙂

Comments

comments