Kaos JamNas Bismania

Ayonaikbis.com – Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas apa itu Bluetec dan kini bagaimana Bluetec itu berkerja dan komponen apa saja yang dibutuhkan. Nah mari kita simak cara kerja Bluetec yang merupakan teknologi yang tidak kalah penting selain fitur keselamatan dari bus-bus terbaik saat ini.

Sebelum mengetahui cara kerja Bluetec berikut ini adalah empat komponen yang dibutuhkan untuk mengurangi kadar Nitrogen Oksida (NOx) dan emisi partikulat.

This slideshow requires JavaScript.

Berikut ini adalah cara kerja Bluetec :

BlueTec System

BlueTec System

Cara kerja Bluetec pertama kali adalah mesin harus dimodifikasi untuk meningkatkan tekanan puncak dan meningkatkan pembakaran dengan demikian konsumsi bahan bakar dapat dikurangi dan juga menurunkan tingkat partikulat.

Selanjutnya terdapat tank storage yang di isi dengan cairan Adblue yang nantinya disalurkan ke katalis konverter SCR untuk disemprotkan ke gas buang untuk mengubah nitrogen oksida beracun menjadi zat tidak berbahaya: nitrogen dan air selanjutnya dibuang ke lingkungan. Terdapat juga On board diagnosis yang berfungsi untuk memantau seluruh proses bluetec apakah berkerja dengan baik atau tidak.

BACA JUGA :  Inilah Proses Pembuatan Bus Double Decker

Nah itu tadi secara garis besar cara kerja Bluetec pada kendaraan diesel Truck dan bus Mercedes Benz agar lebih ramah lingkungan dan dapat memenuhi standart emisi gas buang EURO V.

Bagaimana menurut Anda dengan adaya teknologi ini?

Sebaiknya Anda juga membaca proses pembuatan bus double decker dan juga ikut serta voting Volvo Vs Mercedes Benz. Jika informasi ini bermanfaat silahkan berikan Google + dan bagikan ke sosial media.

Sumber: Mercedes Benz

Comments

comments