Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Bus-bus baru yang dihadirkan Pemprov DKI untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Jakarta tidak main-main, menurut informasi yang kami dapatkan akan hadir beberapa unit tambahan lagi kurang lebih 100 unit bus Transjakarta dengan model single deck.

Bus Transjakarta single deck ini menggunakan mesin Mercedes Benz yang sudah tidak perlu diragukan kenyamanan dan keamanannya.

Model Cityline 2 adalah produk dari karoseri Laksana, Ungaran yang beberapa waktu lalu juga sempat merilis bus terbaru mereka Legacy Sky SR 2 XHD Prime/ SDH Prime. Untuk model Cityline 2 ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan transportasi Jakarta, agar mempermudah naik turun penumpang disediakan empat pintu penumpang kanan dan kiri serta satu pintu untuk pengemudi bus.

BACA JUGA :  Nordmark Bus Pertama SCANIA

Pengoprasian buka dan tutup pintu di lakukan oleh driver Transjakarta dengan menekan tombol buka atau tutup sehingga pintu pnumatic akan otomatis terbuka.

Untuk model Transjakarta single deck ini terdiri dari 21 kursi yang menghadap depan, 16 bagian tengah dan 5 kursi dibelakang bus. Serta 7 kursi menghadap kesamping berjumlah selain itu dilengkapi dengan satu kursi yang dapat di lipat ketika ada penumpang dengan kursi roda.

Selain itu bus Transjakarta single deck ini juga tersedia pegangan tangan untuk penumpang yang berdiri sehingga kapasitas angkut bus dapat lebih maksimal.

BACA JUGA :  Royaltrans Untuk Jakarta

Berikut ini beberapa foto bus Transjakarta single deck.

Nah dengan hadirnya bus-bus terbaru Transjakarta, semoga masyarakat lebih antusias untuk menggunakan transportasi umum dan tidak perlu takut naik bus yang sesak dan panas lagi karena bus yang hadir sudah sangat baik. Berikut ini beberapa rute transjakarta yang mungkin Anda butuhkan.

Jika Anda salah satu yang peduli dengan angkutan umum silahkan bagikan artikel ini dan jangan lupa Ayo Naik Bis.

Sumber : Forum Diskusi Transportasi Jakarta

Comments

comments