Hosting Murah

Ayonaikbis.com – Tentrem memang anti mati gaya terbukti dengan hadirnya model baru Max HDD yang merupakan produk terbaru selain Avante yang merupakan bus kelar premiumnya. Bus terbaru Tentrem Max HDD ini hadir dengan livery bus Harapan Jaya yang memang selalu menghadirkan bus terbaru mereka dengan produk-produk karoseri asal Malang Tentrem ini.

Menurut informasi Harapan Jaya memesan sebanyak 18 unit dengan model Max HDD atau (High Deck Double Glass) yang saat ini menjadi trend bus di Indonesia menggunakan kaca ganda dan bus-bus terbaru ini menggunakan Hino AK 215 yang merupakan bus bermesin depan hal ini dapat kita lihat dari bentuk grill yang banyak sekatnya didepan serta dashboard yang tinggi karena memang posisi engine didepan.

Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak dan kita perhatikan setiap detail yang diterapkan oleh desainer karoseri Tentrem bus terbaru mereka.

BACA JUGA :  Mengenal Lima Teknologi Sistem Keselamatan Bus

Max HDD

Max HDD front View

Tampilan depan bus terbaru Harapan Jaya dengan bodi Tentrem Max ini sangat kece , hal ini dikarenakan pemilihan lampu depan yang berkarakter garang serta dipadukan dengan LED vertikal disebelah foglamp memberikan penampilan bus terbaru Tentrem Max ini jelas makin keren.

Desain grill sudah terlihat elegan dengan perpaduan warna silver pada sekat-sekatnya tentunya memberikan nilai tambah, namun hanya saja grill yang bagian atas saja yang terlihat kaku. Karena grill bagian atas ini ditambahkan tentunya untuk mendukung sirkulasi udara sebagai proses pendinginan radiator yang terletak juga tinggi, ya jadi mau tidak mau wajib diikuti demi keselamatan karena mesin terlalu panas yang berakibat fatal nantinya.

Untuk bumper desainnya sudah oke hanya saja mungkin ruang untuk peletakan plat nomor perlu dibesarkan lagi sehingga plat nomor dapat masuk semua tidak ada yang menggantung.

Untuk model sekat pemisah kaca gandanya pun sudah oke, terlihat simple dan elegan karena spion diletakan segaris dengan sekat ini. Begitu pulsa wiper untuk kaca atas juga di letakan dibagian atas kaca.

BACA JUGA :  Wow 2000 Unit Bus Transjakarta Tahun 2017

Nah mari lanjut kita perhatikan bagian samping bus tentrem Max dari karoseri Tentrem ini nampak manis pada ujung sekatnya yang meruncing dengan emblem Max HDD terlihat sangat mewah dan bagian depannya untuk peletakan kaca spion. Selain itu kaca samping pun diberi isolasi hitam yang manis memberikan kemewahan.

Nah setiap bus tentunya memiliki ciri khas, hal ini dilihat dari model selendangnya atau garnis, jika versi Max pertama terlihat selendang dibagi menjadi dua komponen dengan model  potongan yang tegas, namun kini selendang pada Max HDD dibuat lebih smooth dengan menggunakan paduan dua warna abu-abu muda dan abu-abu tua sehingga tetap memberikan kesan mewah. Tidak lupa juga pada pilar B terdapat kaca gelap yang diberi logo Tentrem sebagai identitasnya.

BACA JUGA :  Perusahaan Otobus Terbaik di Indonesia

Nah mari kita simak bagian belakang bus terlihat sangat mewah hal ini ditunjang dengan adanya penambahan beberapa list chrome yang tentu menjadi tampil elegan. Pada bagian belakang bus dari atas nampak adanya sedikit spoiler yang memang saat ini lagi trend yang awal mula ditenarkan oleh irizar i8 Spanyol.

Selain itu model kaca belakang sudah lebih menyudut dengan tambahan emblem dari stainless steel dengan tulisan tentrem dan yang menarik adanya tambahan list chrome dibawah kaca ini yang membuat tampilannya berbeda.

Dan untuk bagian kap belakang sisi atas juga di veri list chrome dengan tambahan text Max HDD serta dibawahnya terdapat logo HINO. Untuk sisi kanan kiri disematkan rear lamp yang sangat cocok dan terlihat menyatu dengan bodi busnya.

Bumper belakang juga terlihat menarik dengan tambahan lampu sebagai lampu penanda, dan yang tidak kalah penting adalah besi pelindung yang diletakan dibawah bumper.

BACA JUGA :  Kelebihan Dan Kekurangan Sleeper Bus

Untuk Interior masih tetap dengan gaya ala karoseri Malang Tentrem yang memiliki desain yang tegas, hal ini dapat dilihat pada setiap sisi dashboard dan juga bagian plafond terlihat semua bersudut.

Dari pintu depan dashboard dibuat kecil kemudian membesar di bagian panel-panel kendali seperti tombol lampu-lampu, AC dan juga indikator pada dashboard, karena bus bermesin depan maka akan terlihat sebuah kotak dibagian depan yang merupakan mesin bus sehingga terdapat sebuah akses maintenance.

BACA JUGA :  Fenomena Bus Telolet di Indonesia

Dashboard yang dibuat pun simple dengan warna abu-abu tua yang dipadukan dengan warna hitam terlihat serasi dengan konsep interiornya. Selain itu untuk mempertajam brand Max maka diberikan emblem dibagian dashboard.

Desain partisi penumpang pun juga terlihat mantap dengan bahan ABS yang dipadukan dengan besi stailess steel memberikan kemewahan. Dan hampir setiap sudut interior bus dibalut dengan ABS sehingga terlihat lebih mewah.

Selain itu untuk bracket TV sepertinya sudah universal sehingga dapat mengakomodir TV dari 14′ sampai 22″ atau bahkan 32″, selain itu juga sudah ditambahkan Jam digital. Untuk ending plafond bagian depan diberi lampu di sisi kanan dan kiri. Dan juga luvre AC sudag di lengkapi dengan LED sebagai lampu baca.

Nah dengan hadirnya model terbaru bus Tentrem Max HDD ini maka chassis bermesin depan juga dapat tampil keren tidak kalah dengan model bus dengan chassi bermesin belakang. Meskipun untuk bus-bus dengan rute yang jauh dari sisi kenyamanan memang unggul bus dengan mesin belakang namun bagi bus-bus dalam kota atau rute yang tidak terlalu jauh bus-bus dengan chassis bermesin depan seperti HINO AK dapat memilih model ini sebagai referensinya.

BACA JUGA :  Harga Tiket Bus Mudik Lebaran - DAMRI

Jadi bagimana menurut Anda dengan hadirnya bus terbaru Tentrem Max High Deck Double Glass ini ? Silahkan berpendapat. Dan jangan lupa untuk membagikan kesosial media Anda ikut serta dalam gerakan Ayo Naik Bis.

Sumber : Ari Kuswanto , IG : glorioadisukma46,  IG : Heryawann

 

Comments

comments