Hosting Murah

Ayonaikbis.com – Sumber Selamat merupakan grup dari Sugeng Rahayu yang terkenal dengan nama Sumber Kencono pada waktu dulu, kini Sumber Selamat menghadirkan bus terbarunya besutan karoseri Laksana yaitu model Discvery DC03.

Bus terbaru Sumber Selamat ini berbodi Discovery DC 03 yaitu merupakan model terbaru dari Discovery, banyak bagian yang diperbaharui dari Discovery DC03 dibandingi versi Discovery sebelumnya karoseri Laksana ini antara lain:

BACA JUGA :  Mengenal Kode Bus SCANIA Seri K

  • Headlamp
  • Rearlamp
  • Grill Terbaru
  • Fog lamp
  • Garnis
  • Roof
  • Pilar Z
  • dan lainnya

Versi Discovery pertama masih menggunakan headlamp yang lebar dengan variasi-variasi led pada reflektor dan untuk garnis bagian samping juga masih terlihat cambung. Begitu juga untuk bagian depan grill terlihat kisi-kisi terlihat lebar karena diperuntukan untuk bus mesin depan.

BACA JUGA :  Inilah Keunggulan Setra S 531 DT Double Decker Yang Belum Ada di Indonesia

Discovery Sumber Selamat

Discovery Sumber Selamat Versi Pertama

Selanjutnya munculah versi limited edition Maximbus untuk facelift dari Discovery yang saat itu dipesan oleh PO. Putra Mulya, Maxibus memiliki model lampu yang baru sehingga tampilan depan bus makin terlihat lebih elegan.

Dan disitu Sugeng Rahayu membuat versi Discovery dengan model lampu seperti Maxibus namun tetap dengan garis desain Discovery.

Dicovery Sugeng Rahayu

Dicovery Sugeng Rahayu

Nah yang terbaru munculkan Discovery DC03 mungkin yang dimaksud Discovery versi ketiga yang memang diperuntukan bagi bus bermesin belakang seperti HINO AK. Model ini biasanya di peruntukan untuk bus-bus jarak pendek, kelas ekonomi atau bus ATP (AC Tarif Biasa)

BACA JUGA :  Mana Yang Terbaik, Jetbus 3 SHD Vs Legacy Sky SR 2 XHD Prime ?

Berikut ini foto-foto bus terbaru Sumber Selamat Discovery DC03.

Secara garis besar model Discovery DC03 Sumber Selamat ini mengadopsi dari Legacy SR 2 yang merupakan produk kelas premium bus dari karoseri Laksana. Hal in dapat dilihat dari Headlamp dan Rearlamp yang menggunakan model Legacy SR2.

Kemudian juga untuk gaya garnis sisi samping juga merupakan garnis dari Legacy Sky SR 2 hanya saja di ambil bagian bawahnya saja. Bahkan garis desain pilar Z pun di buat seperti model Legacy Sky SR 2 yang dibuat kamuflase sehingga atap bus seolah melayang.

BACA JUGA :  Harga Tiket Bus Online Dewi Sri

Namun untuk model roof bagian depan masih dengan gaya Discovery berbeda dengan model Legacy SR 2 yang lebih cembung. Namun untuk satu hal yang menurut kami kurang enak dilihat adalah bus ini menggunakan single glass namun dipaksakan dengan menambahkan topi/sekat dibagian depan.

Sekat yang terpasang di depan terlihat kurang enak dipandang meski mungkin dibuat untuk mengikuti trend saat ini dengan model double glass. Tapi tentunya owner Sumber Group sudah mempertimbangkan model yang mereka inginkan.

BACA JUGA :  Interlink Bus Terbaru SCANIA

Nah untuk interior sendiri memang simple dengan dashboard coklat terbuat dari ABS dengan paduan coklat tua terlihat simple dipadukan dengan seat konfigurasi 2-3 yang terlihat padat.

Jadi itu tadi sekilas mengenai bus terbaru dari Sumber Selamat dengan model Discovery DC03, bagaimana menurut Anda ?

Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan ke sosial media Anda dan jangan lupa kunjungi channel youtube Ayo Naik Bis Indonesia pastikan Anda Subscribe.

Sumber: Laksana, Instagram 

 

Comments

comments