Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Bus terbaru Tourista dari karoseri Laksana baru saja dirilis bersamaan dengan perayaan ulang tahun karoseri Laksana yang ke 40 tahun (12/9/2017). All New Tourista merupakan produk untuk kelas medium yang memiliki tampilan sangat mempesona dan fresh jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Tampilan depannya benar-benar mantap dan eye catching terutama bagian eksterior yang bernuansa berbeda dibandingkan versi Tourista sebelumnya, hal ini terjadi karena banyak sekali perubahan yang dilakukan pada unit terbaru dari karoseri Laksana dari sisi eksteriornya. Secara umum model ini senada dengan desain All New Legacy Sky SR 2 yang memiliki headlamp dan rearlamp nyentrik yang digadang-gadang merupakan hasil desain dari team R&D karoseri Laksana yang kemudian diproduksi oleh perusahaan China.

Nah mari kita simak satu persatu dari segala sisi All New Toursita karoseri Laksana, Ungaran.

Tampilan depan sangat menarik karena terjadi perubahan lampu depan yang lebih menggoda dibanding dengan versi sebelumnya. Jika dulu lampu terkesan lebar dan kotak maka pada All New Tourista terlihat lebih smooth senada dengan versi big bus All New Legacy Sky SR 2.

BACA JUGA :  Minibus Terbaru Jetbus Jumbo Adi Putro

All New Tourista

Eksterior All New Tourista by Laksana

Begitu pula untuk tampilan grill depan yang dipadukan dengan bentuk bamper yang menarik semakin membuat bus yang satu ini terlihat lebih menggoda. Bentuk grill segi enam terlihat seperti mobil-mobil modern jaman sekarang yang dipadukan dengan foglamp di kanan kiri seakan menyatu dengan karakter yang lebih elegan.

Perubahan lain juga terletak pada pilar B yang biasanya tersemat selendang yang berbentuk seperti anak panah sekarang telah hilang dan berubah dengan bentuk yang lebih eksotis namun memberikan kesan mewah.

Sama seperti model big bus All New Legacy Sky SR 2, konsep flying roof juga disematkan pada model medium bus New Tourista ini, pada pilar A atau pilar paling depan diberi cat berwarna hitam yang menyatu dengan warna kaca sehingga bagian atap / roof seakan-akan terlihat melayang.

BACA JUGA :  Inilah Keunggulan Setra S 531 DT Double Decker Yang Belum Ada di Indonesia

Begitu pula sideroof dibuat senada dengan model Legacy Sky SR 2 yang terbuat dari bahan alumunium, selain memperindah tampilan lebih elegan tapi juga berfungsi sebagai talang air untuk di arahkan dibuang ke belakang.  Dan untuk proses maintenance ornamen almunium tersebut dapat dengan mudah dilepas ketika ada proses penggantian kaca samping bus.

Bagian belakang All New Tourista juga sangat menarik karena menggunakan model lampu yang senada juga dengan All New Legacy Sky Sr 2, bagian atap yang terlihat ada sedikit spoiler pada bagian atas.

All New Tourista

Eksterior All New Tourista by Kompas

Dan untuk bagian kaca belakang pun dibuat menarik dengan sedikit hiasan bertuliskan Tourista yang dibuat sedikit menonjol, jika kita perhatikan konsep cowl belakang model ini mirip dengan gaya new Irizar i8 Integral. Bagian kap belakang pun dibuat simple dengan lekukan yang menggoda, mungkin akan lebih garang jika mufler dibuat sisi kanan dan kiri.

BACA JUGA :  Scania Marcopolo Dijual Di Singapura

Untuk Interior sendiri, terdapat ruang bagasi yang luas dilengkapi dengan penutup sehingga terlihat seperti bagasi pesawat dan selain itu ditambahkan LCD TV 24 inch sebagai hiburan penumpang selama perjalanan.

All New Tourista

Interior All New Tourista by Laksana

Kombinasi warna interior yang halus sangat cocok dipadukan dengan pencahayaan dan juga lega light yang menjadi fitur andalan dari karoseri Laksana, Ungaran. Dan untuk kapasitas yang mampu dibawa dalam bus medium ini adalah 31 tempat duduk. Si kecil dari Laksana ini kabarnya di bandrol dengan harga 300jt an tanpa chassis tentunya, nah apakah Anda berminat ?

Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan 🙂

Sumber : Laksana, Kompas

 

Comments

comments