Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Ini dia bus terbaru Maestro karoseri Agustus, Magelang yang mungkin dari beberapa kita mengenalnya dari beberapa produk bus engkel/ microbus di area Jawa Tengah karena pada waktu yang lalu kami pernah membagikan mengenai bus Engkel SHD yang terbilang unik dari modelnya buatan karoseri Agustus.

Nah kali ini karoseri Agustus mengembangkan sayap dengan menghadirkan big bus dengan nama Maestro yang digadang-gadang merupakan produk andalan karoseri Agustus dengan konsep yang serba baru. Untuk lebih jelasnya mari kita simak bus terbaru Maestro karoseri Agustus berikut ini.

Bus terbaru dari karoseri Agustus ini memiliki konsep double glass yang saat ini sedang menjamur di Indonesia, hal ini dikarenakan banyak permintaan dari beberapa perusahaan otobus dengan model yang sedang populer ini.

Dari tampilan depan bus ini menggunakan lampu depan yang terlihat mirip dengan model dari Zeppelin G3 karoseri Gunung Mas, Madiun dan Evolander SHD besutan karoseri New Armada, Magelang. Model lampu ini memang terlihat trendi dan menggoda, sekilas sih bentuknya hampir mirip dengan model lampu Irizar i8 Integral dari bentuk terluarnya. Tapi untuk bagian LED dalamnya sih terlihat berbeda karena untuk model ini cenderung meruncing pada ujung luar dan akses sein orangenya memberika efek yang menarik.

BACA JUGA :  Video Bus PO. Luragung Nekat Melawan Arus

Maestro Karoseri Agustus

Bus Maestro

Maestro Karoseri Agustus

Tampilan Depan Bus Maestro

Paduan lampu depan yang garang ini terlihat lebih mantap dengan permainan akses cat hitam pada bagian depan yang mewarnai bumper depan dan juga penggunaan strip LED yang menghiasi fog lamp sehingga terlihat lebih menarik karena peletakan strip LED ini dibuat melintang dengan sudut sekitar 45 derajat sejajar dengan head lamp.

Bus terbaru Maestro karoseri Agustus makin terlihat menarik dengan penggunaan double glass atau kaca ganda dan untuk bar / sekat pembatas kaca depan dibuat besar dengan paduan dua warna selain itu penempatan spion juga diletakan sejajar dengan sekat / topi bus ini.

Dari pengamatan kami model bumper bagian depan terlihat sederhana karena hanya terlihat polos hanya mengandalkan perpaduan warna dasar bus yang dipadukan dengan embos berwarna hitam jadi terlihat banyak ruang kosong.

BACA JUGA :  Harga Tiket Agung Mulia Palangkaraya - Sampit - Pangkalan Bun

Meski bus Maestro ini sudah menggunakan double glass untuk kaca bagian atas sepertinya tidak ditambahkan wiper tambahan, jadi wiper hanya disediakan pada kaca utama dibagian kaca bawah saja sebagai sudut pandang pengemudi.

Nah selanjutnya kita simak bagian samping bus ini terlihat memiliki bentuk garnis/selendang yang seperti huruf C atau sekilas mirip dengan model selendang bus luar negeri Mascarello, hanya saja model selendang Maestro diberi tambahan embos sehingga tidak begitu polos.

Selain itu untuk bagian sideroof diletakan pada posisi tengah seperti model pada bus-bus Adi Putro pada umumnya,  hanya saja pada ujung belakang ditambahkan semacam wings/sayap kecil sebagai variasi.

BACA JUGA :  Jasa Desain Livery Bus Dan Minibus

 

Maestro Karoseri Agustus

Bus Maestro

Maestro Karoseri Agustus

Tampilan Belakang Bus Maestro

BACA JUGA :  Tips Membedakan Jetbus SHD dan Jetbus HDD
Untuk bagian belakang bus Maestro Karoseri Agustus ini nampak juga menggunakan lampu yang sama dengan Evolander SHD dan Zeppelin G3 yang terlihat lebih sedikit smooth di jika dibandingkan dengan model lampu Jetbus SHD Adi Putro.

Untuk bagian belakang bus ini terlihat kap mesin yang dibuat dengan bentuk garis-garis dengan lubang-lubang yang berfungsi sebagai sirkulasi udara panas dari ruang mesin, model kisi-kisi udara ini mirip dengan gaya Daimler baik Travego atau jenis bus lainnya. Selain dari pada itu terdapat tambahan satu lubang yang dibuat dengan paduan plat yang dilubangi dengan menggunakan mesin punch turret.

Bagian atas pada cowl belakang terlihat ada sedikit tambahan berupa lampu stop dan penanda  yang diletakan dikanan dan kiri dengan gaya ala irizar i8 Integral pada spoilernya yang memberikan kesan sporty.

Tampilan belakang bus Maestro ini terlihat lebih garang dengan model garis desain kaca belakang yang dibuat menyudut meski terlihat juga sama dengan model Adi Putro Jetbus HD, begitu pula pada kaca samping bagian belakang yang juga meruncing. Namun bus ini terlihat makin garang karena menggunakan empat lubang muffler yang pastinya terkesan lebih sporty dan gaya kekinian, dua di kanan dan dua dikiri.

Bus Maestro karoseri Agustus ini dibuat dibawah PO Maranatha Group dengan warna putih dengan livery bergambar burung elang dengan corak warna biru dan paduan motif batik yang menghiasi bodi bus dengan mesin Mercedes Benz OH 1526.

BACA JUGA :  Profil Yessoe Travel Kalimantan

Nah itu tadi sekilas mengenai review eksterior bus terbaru Maestro dari karoseri Agustus, Magelang. Bagaimana menurut pendapat Anda ?

Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar 🙂

Sumber : gustuskaroseri.blogspot.co.id

Comments

comments