Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Wow ini dia bus terbaru Infinity HD Deluxe besutan karoseri Trisakti, Magelang. Seperti tidak mau kalah dengan beberapa karoseri lainnya, karoseri Trisakti meluncurkan bus terbaru mereka dengan model double glass juga.

Infinity HD Deluxe

Infinity HD Deluxe (photo: Raditya Yoga Pradana)

Setelah sebelumnya karoseri Trisakti merilis bus terbaru Infinity yang sempat booming di dunia perbisan Indonesia, hal ini karena salah satu perusahaan otobus yang cukup terkenal yaitu PO Haryanto juga sempat menggunakan model Infinity sebagai salah satu armada bus mereka.

Kali ini muncul sebuah foto di sosial media facebook dan Instagram penampakan bus terbaru Infinity HD Deluxe keluaran karoseri trisakti dengan warna merah menyala terlihat lebih gagah. Bus  terbaru Infinity HD Deluxe ini masih sebagian besar sama dengan model infinty keluaran pertamnya hanya saja ada beberapa perubahan cukup mencolok yang kami anggap sangat unik dan berbeda dengan model karoseri lain.

BACA JUGA :  Generasi terbaru Skyliner 2016 Rahayu Sentosa

Infinity HD Deluxe

Infinity HD Deluxe (Photo: Afif)

Hal terbaru dari model bus Infinity HD Deluxe ini terletak pada kaca depan yang juga menggunakan model double glass atau kaca ganda, model bus kaca ganda ini memang sedang marak di industri otobus di Indonesia.

Model Double Glass atau kaca ganda pada bagian depan ini banyak diminati oleh perusahaan otobus di Indonesia yang awalnya sempat menjadi booming dengan hadirnya Jetbus SHD (Super High Deck) dan Jetbus SDD (Super Double Decker) dimana bus-bus menggunakan dua kaca dibagian depan.

Kaca utama dengan posisi tegak dan kaca bagian atas sedikit landai dengan sekat pemisah antara kedua pilar A bagian depan diexpose sehingga menjadi ciri khas dari bus double glass.

Nah yang menjadi perbedaah dari bus Infinity HD Deluxe adalah kaca bagian atas terlihat lebih kecil dibandingkan dengan model bus double glass buatan karoseri lain, seperti Jetbus SHD Adi Putro , Jetliner Rahayu Sentosa, Evolander SHD New Armada, Avante Karoseri Tentrem, Grand Tourismo karoseri Morodadi Prima atau Zeppelin G3 karoseri Gunung Mas.

BACA JUGA :  Green Bus Scania Berbahan Bakar Etanol

Jika di perhatikan model kaca bagian atas terlihat lebih kecil seperti model Evolander generasi pertama yang juga menyematkan kaca kecil tetapi jika kita perhatikan tidak tampak dari luar karena memang tidak di expose. Infinity HD Deluxe masih mengekspose sekat pemisah antara dua kaca atau biasa disebut topi atau bando.

Peletakan spion pun segaris dengan sekat pemisah kaca bagian depan, sehingga terlihat lebih luwes dan smooth, selain itu garnish yang diletakan pada kanan dan kiri body bus ini terlihat mewah dengan bahan chrome yang memberikan kemewahan tersendiri.

Infinity HD Deluxe

Infinity HD Deluxe (Photo : Afif)

Satu hal yang unik dari Infinity Deluxe adalah pada bagian roof nampak bus ini benar-benar menggunakan topi, dimana bentuk roof bagian depan lebih menonjol seolah-seolah seperti topi yang menutup kaca bagian atas.

Bantuk yang smooth pada topi atap bus ini dipadukan dengan lampu berwarna kuning sebagai penanda, akan tetap dari segi aerodinamisnya belum tau apakah bentuk ini aman dari perangkap angin. Karena terlihat kemungkinan angin terjebak diantar roof dan kaca.

BACA JUGA :  Bus Barumun Triple Axle Modifikasi

Dan untuk lampu depan dan belakang masih menggunakan model lama, hanya ada sedikit modifikasi pada bagian kap mesin bagian belakang yang terilihat lebih dinamis dan tidak membosankan.

Nah itu tadi sedikit review mengenai bus terbaru Infinity HD Deluxe karoseri Trisakti bagaimana menurut pendapat Anda ? Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan dan jangan lupa ikut serta dalam gerakan Ayo Naik Bis.

Sumber : Afif dan Raditya

Comments

comments