Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Sadis bus terbaru Rexus Akas Green (AG) buatan karoseri Piala Mas, Malang dengan model double glass yang memang sedang trend di Indonesia. Model Rexus karoseri Piala Mas terlihat lebih berani karena memiliki garis desain yang tajam dan sangar, nah untuk lebih jelasnya mari kita simak satu persatu bus terbaru Rexus Akas Green (AG) dari beberapa foto yang kami dari media sosial dan grup penggemar bus AKAS.

Rexus Akas Green

Bus Terbaru Rexus Akas Green, Photo : Adie dan Rifki

Kita mulai dari tampilan depan bus Rexus terlihat tajam dengan menggunakan model headlamp yang sama dengan Evolander SHD buatan karoseri New Armada dan Zeppelin G3 buatan karoseri Gunung Mas, Madiun.

BACA JUGA :  Bus Terbaru Jetbus HDD AKAS ASRI

Rexus Akas Green

Rexus Akas Green Side By Adie

Untuk bagian bamper depan terlihat garis desain sekilas mirip dengan model Evolander SHD bedanya Rexus memberikan tambahan aksen tajam / runcing di dekat foglamp dan juga list dibagian bawah yang diberi cat warna hitam yang memberikan kesan lebih sporty.

Bus Rexus ini menggunakan dua kaca ganda bagian depan (Double Glass) yang jika diperhatikan bentuk sekat pemisah kacanya mirip dengan model Jetliner buatan karoseri Rahayu Sentosa hal ini dapat diperhatikan lebih detail pada aksen warna hijau yang tegas seperti karakter Jetline. Tapi karoseri Piala Mas memberikan sesuai yang menarik di sisi sebelah kanan dan kiri dekat dengan pangkal spion dengan warna hitam sehingga terlihat lebih sporty.

Bus Rexus menggunakan tiga buah wiper, dua buah wiper di kaca depan bagian bawah dan tambahan wiper satu buah pada kaca bagian atas, wiper ini berfungsi untuk membersihkan air hujan dan debu agar pandangan tidak terganggu.

BACA JUGA :  Spesifikasi dan Harga SCANIA K 360 IB Opticruise

Nah beralih ke bagian samping pada bus Rexus bermesin HINO RN 285 ini, nampak memiliki garis desain yang terinspirasi dari beberapa model bus buatan karoseri di Indonesia, salah satunya untuk bagian lambung kanan kiri terlihat potongannya mirip dengan model Evolander SHD dimana dari garis kaca samping bagian bawah turun ke bagian depan pada pilar B, hanya aja bedanya untuk model Rexus garis desainnya turun dan menyatu di atas lampu depan, sedangkan untuk Evolander SHD turun tajam dan menyatu dibawah lampu depan.

Bus ini menggunakan cat dasar berwarna putih dengan livery bernuansa bunga dan kupu – kupu yang menjadi ciri khas Akas Green dengna bertuliskan bus pariwisata dan juga nama PO Akas Green serta pada bagian bawah bagai samping tertera HINO RN 285 tidak lupa dengan stiker air suspension atau suspensi udara.

Rexus Akas Green

Rexus tampak samping by Mochamad Rifky

Beralih untuk model Selendang atau garnis pada pilar B nampak model Rexus ini sedikit mengadopsi model Falcon dari karoseri Trijaya Union, dimana model selendang berbentuk sudut dengan potongan tidak sampai ke pilar pintu dan kemudian ujung bagian atas menyatu dengan sideroof hanya aja Rexus ujung selendang dibuat meruncing sedangkan Falcon Triun dibuat rata dengan garis kaca samping bus.

Dan untuk sideroof sendiri terlihat potongan sedikit mirip dengan model Legacy Sky SR 2 HD Prime yang terlihat ada garis cekungan sepanjang sideroof tersebut sehingga memberikan kesan yang lebih sporty.

Beralih kebagian buritan bus Rexus Akas Green ini, kita bisa lihat model roof juga mengusung model flying roof yang artinya bagian atas bus dibuat seolah-olah melayang, hal ini pertama kali ditenarkan oleh karoseri Laksana dengan Legacy Sky SR 2.

Roof dibuat seolah melayang dengan memainkan cat pilar Z yang mana cat dibuat warna hitam agar sama dengan warna kaca sehingga atap bus terlihat seolah melayang atau tidak menyatu dengan lambung bus.

BACA JUGA :  Bus Engkel SHD Ala Karoseri Agustus

Untuk bagian belakang bus Rexus Akas Green ini terlihat senada dengan model Legacy Sky Sr 2 bagian potongan cowl belakang pada ujung kaca samping terinspirasi dari model Legacy Sky SR 2 dari karoseri Laksana, yang terinspirasi dari Irizar i8 Integral dimana bagian kaca belakang terdapat spoiler dan juga model lampu belakang juga bentuknya mirip dengan model lampu dari Irizar i8 Integral.
Pada lampu belakang Rexus karoseri Piala Mas menambahkan stop lamp yang menempel pada kap mesin sehingga terlihat seperti model Jetbus SHD dari karoseri Adi Putro,selain dari pada itu untuk menambah kesan sporty maka ditambahkan muffler sebanyak 4 lubang sehingg lebih terlihat gagah dan berani.

rexus Akas green

Rexus Akas Green Rear by Mochamad Rifky

Polesan lainnya terdapat pada fender wheel dimana dibuat dengan list berwarna hitam juga tidak berbentuk setengah lingkaran melainkan sedikit kotak yang pada setiap sudutnya dibuat dibuat fillet sehingga terlihat lebih variatif. Bukan hanya bentuk yang dipoles lebih mantap tapi dengan penambahan lampu penanda orange pada setiap sisi fender wheel membuat kesan berbeda.

BACA JUGA :  Roadtest Maxibus XHD

Rexus Akas Green

Rexus Akas Green Interior By Mochamad Rifky

Beralih kebagian interior, nampak bus Rexus Akas Green ini menggunakan plafon dari bahan ABS dengan pola simple namun diberi sentuhan embos pada sisi kanan dan kiri, serta penambahan LCD TV pada bagian depan ending plafond dan juga bagian tengah bus.

Agar suasana makin mantap maka perangkat multimedia berupa speaker diletakan dibagian atas didalam bagasi penumpang yang ada di dalam bus. Diterangi dengan lampu LED berwarna biru dan putih membuat suasana interior makin mantap.

Konfigurasi tempat duduk pada bus Akas Green ini menggunakan konfigurasi seat 2-2 yang memang di peruntukan untuk bus pariwisata, selain dari pada itu terdapat ruangan dengan sekat yang dikhususkan untuk smoking room agar tidak mengganggu penumpang yang tidak merokok.

Nah itu tadi sekilas mengenai produk terbaru dari karoseri Piala Mas, Malang yaitu Rexus semoga menambah model dan pilihan bagi perusahaan otobus di Indonesia agar makin terlihat berbeda dan makin maju perkembangannya.

Bagaimana menurut pendapat Anda dengan produk terbaru dari karoseri Piala Mas ini ? Penasaran untuk mencobanya ?

Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan dan jangan lupa Ayo Naik Bis.

Sumber : Fans Akas Group

Comments

comments