Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Kebeanyakan Perusahaan Otobus (PO) memberikayan layanan trayek Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) atau Antar Kota Antar Porpinsi (AKAP). Namun ada juga yang mengususkan diri dalam memberikan layanan bus Pariwisata saja, seperti halnya dengan Bus Panorama ini.

Menurut yang dirilis indorentbus.com, Bus Panorama merupakan bagian dari PT. Panorama Sentrawisata atau lebih dikenal dengan. Dimana grup ini memiliki berbagai unit usaha yang bergerak di layanan Travel & Leasure Managemen, Exibition and Convension, Food, Publication and Beverage, Hospitality & Transportaion.

PT. Panorama Sentrawisata memiliki PT. Destinasi Tirta Nusantara (Panorama Destinasi) yang mengkhususkan diri dalam layanan transportasi untuk pariwisata. Dibawah Panorama Destinasi inilah bus-bus pariwisata oranye yang sering kita jumpai dijalanan ini bernaung.

Bus Panorama ini dikenal akan kualitas layanannya sehingga memiliki pasar tersendiri, serpti wisatawan asing. Tidak hanya beroperasi di Jakarta saja, bus oranye ini juga memiliki cabang di Yogyakarta, Semarang dan Bali. Yang seperti diketahui, kota-kota tersebut merupakan tujuan wisatawan asing.

BACA JUGA :  Sejarah PO AKAS Berawal Dari Sebuah Bengkel

Karena memiliki pelanggan wisatawan asing, pastilah bus panorama ini selalu memilih bus dan cahassis terbaik dalam segi kenyamanan. Tidak heran bus-bus oranye ini memakai body bus kelas premium terbaik dari karoseri kepercayaan mereka. Yang paling sering terlihat digunakannya chassis dari Mercedes Benz dengan body buatan karoseri Adi Putro.

Bus Panorama Pariwisata

Bus Panorama Pariwisata

Sejarah Bus Panorama

Menurut panorama-group.com, perusahaan ini awalnya didirikan oleh Bapak Adhi Tirtawisata pada tahun 1972. Berawal dari sebuah kantor kecil, perusahaan ini memberikan layanan tour & travel yang mengoperasikan transportasi khusus pariwisata di Jakarta. Sejak awal layanannya diutamakan untuk para wisatawan asing.

Tidah hanya mampu bertahan namun perusahaan ini berkembang pesat dan membuka unit usaha lain sebagi penungjang bisnis wisata yang mereka jalankan. Dimana pada tahun 1995, digunakanlah nama  PT. Panorama Sentrawisata sebagai nama resmi dari Panorama Group ini.

BACA JUGA :  PO Medali Mas

Dan pada tahun 2001,  PT. Panorama Sentrawisata ini menjadi perusahaan publik dan kini dikenal sebagi  PT. Panorama Sentrawisata Tbk. Perusahaan ini terus berkembang pesat di bidang layanan wisata yang tidak terbatas pada transportasi saja. Group ini memiliki layanan di bidang Travel & Leasure Managemen, Exibition and Convension, Food, Publication and Beverage, Hospitality & Transportaion.