Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Inilah bus – bus mewah Mercedes Benz  dengan berbagai karoseri besar di Indonesia dalam acara MB Comvex 2017 (Mercedes Benz Comvex Commercial Vehicle Exhibition). Bukan hanya bus mewah Mercedes Benz saja yang di pamerkan melainkan ada juga truk Mercedes Benz, AC bus, seat, finance dan berbagai macam asesoris.

Karoseri Indonesia yang hadir memamerken produk bus terbaru mereka antara lain adalah karoseri Adi Putro dengan bus Jetbus SDD (Super Double Decker) Mercedes Benz OH 2542, dari banyak penggemar bus di Indonesia tentunya tidak asing dengan model yang satu ini karena banyak sekali perusahaan otobus di Indonesia yang menggunakan model buatan karoseri Adi Putro Malang ini.

Kali ini bus mewah Mercedes Benz yang di tampilkan dari karoseri Adi Putro adalah Jetbus SDD dari PO. Karina yang merupakan satu grup dengan PO. Lorena  dengan ciri khas warna dasar putih dan hijau serta terdapat beberapa bagian dengan car warna ungu, terutama pada bagian selendang khas Setra.

Sisi interior makin mantap dengan perpaduan warna hitam dan karpet ungu dan juga pemilihan warna pada jok kombinasi hitam dan orange terlihat menyatu pada bus mewah double decker ini yang disangga menggunakan chassis kelas premium Mercedes Benz OH 2542. 

BACA JUGA :  Inilah Keunggulan Setra S 531 DT Double Decker Yang Belum Ada di Indonesia

Bus mewah

Mercedes Benz Jetbus SDD

Masih dari karoseri malang yaitu karoseri Tentrem yang juga menghadirkan bus mewah Mercedes Benz OH 1526 dengan body Avante yang merupakan bus dengan model double glass yang memang lagi hits di Indonesia. Bus avante terlihat menggoda mata karena menggunakan cat warna hijau cerah ciri khas PO. Pandawa 87 dan bus ini terlihat gagah dan menawan karena livery bus yang di gunakan terlihat elegan santa cocok pada body bus Avante PO Pandawa 87 ini.

BACA JUGA :  Bus Engkel SHD Ala Karoseri Agustus

Bagian interior kenyamanan penumpang akan didukung dengan nuansa warna hijau muda yang dikombinasikan dengan warna putih sehingga terlihat lebih fresh. Selain itu pada bagian langit-langit atau plafond lebih berwarna dengan pengaplikasian lampu LED putih biru dan ungu terlihat seperti rainbow menambah suasana bagian dalam menjadi lebih segar.

Bus mewah

Mercedes Benz Avante Tentrem

Selanjutnya adalah yang masih gress untuk bus double glass adalah Legacy Sky SR 2 HD Prime besuatan karoseri laksana, Ungaran. Bus mewah Mercedes Benz ini menggunakan chassis MB OH 1626 tentunga lebih nyaman karena sudah dilengkapai dengan suspensi udara. Mercedes Benz mampu membawa beban hingga 16 Ton dengan di tenagai 260HP sudah cukup bertenaga dan juga sangat nyaman,

Tampilan berkelas Legacy Sky SR 2HD Prime ala karoseri Laksana ini di bawah bendera PO Vircansa berwarna hitam gradasi abu-abu dan tambahan motif berwarna merah, kuning dan hijau terlihat lebih serasi dan berani. Hal lain yang membuat bus mewah ini makin terlihat menarik adalah pada sisi kaki-kaki yang sudah super empuk dengan air suspension masih terlihat berkilau dengan velg alcoa jadi makin kinclong dimata.

BACA JUGA :  Jasa Desain Livery Bus Dan Minibus

Sisi interior bus mewah Legacy sky SR 2 HD Prime ini terlihat sangat mewah, pastinya membuat penumpang betah untuk menumpanginya karena sisi interior bus ini akan memanjakan penumpang dengan pemilihan wwarna kelas premium. Di awali dengan model dashboard yang eksotis, karena model dahsboard Laksana memiliki bentuk kelukan yang menawan dengan tambahan hand rail dari sisi luar hingga bagian tengah.

Bus mewah

Mercedes Benz Legacy HD Prime

Tidak sendiri karoseri Laksana juga membawa city busnya model low entry yaitu Cityline 2 yang menggunakan mesin Mercedes Benz OH 1626 juga yang juga ramah disable bagi yang menggunakan kursi roda. Bus kota untuk transjakarta ini menggunakan warna dasar orange dengan kombinasi putih dengan sisi interior yang standrat transjakarta.

Selain dari pada itu pada acara MB comvex ini dilakukan serah terima dua unit bus  transjakarta untuk PT. Transjakarta dan Mayasari Bakti, menurut informasi karoseri Laksana harus memproduksi 700 unit bus Transjakarta. Dari 500 bus tersebut, diantaranya adalah bus low entry dengan rincian 100 unti bermesin Mercedes-Benz, 150 unit bermesin Scania dan 120 unit bermesin Volvo.

BACA JUGA :  Apa Itu Bluetec Dan Alasan Menggunakan Bluetec

Khusus untuk Bus TransJakarta bermesin Mercedes-Benz yang sudah di serah terimakan menggunakan mersin OH 1526 sebanyak 37+21. Dan yang sekarang masih dalam pengerjaan dalam proses adalah 52+25 unit bus Mercedes-Benz 1626 dengan emisi Euro3. Nah jadi di targetkan dengan bertambahanya bus-bus untuk Transjakarta masyarakat Jakarta dapat lebih banyak menggunakan angkutan umum.

Bus mewah

Mercedes Benz Cityline2

Sama halnya dengan karoseri New Armada, Magelang ini juga menghadirkan bus mewah dengan gaya bus Eropa ini membawa bus terbaru mereka yaitu Evolander SHD yang pada waktu lalu di pamerkan di di IIBT 2017 yang lalu.

Bus dengan warna orange metalik ini terlihat menggoda karena memiliki model yang menawan dengan model double glass, bus ini menggunakan chassis Mercedes Benz OH 1836 yang sudah sangat nyaman karena dilengkapi air suspension dan juga dilengkapi beberapa fitur canggih untuk keselamatan.

Sisi interior Evolander SHD ini juga tidak kalah nyaman dengan bus-bus buatan karoseri lainnnya, dari model dashboard Evolander pun sudah sangat menggoda, lekukan yang beri warna gelap dan aksen terang berwarna orange terlihat senada memberikan kesan elegan dan berkelas.

BACA JUGA :  Spesifikasi Dan Harga Bus Evolander SHD

Hal yang masih menjadi andalan dari Evolander SHD adalah pada sisi langit-langit yang memiliki plafond dengan bahan ABS dan fiber ini terlihat motif nya bergelombang sehingga terlihat lebih berkesan dan tidak terlalu polos.

Bus mewah

Mercedes Benz Evolander SHD

Yang paling baru model bus double glass yaitu Infinity HD Deluxe dari karoseri Trisakti, Magelang ini memang sedang ramai di bicarakan oleh penggemar bus di Indonesia, dengan tampilan menawan dibalut warana merah yang menggoda makin terlihat mewah karena di sematkan model garnis crome sehingga memantapkan untuk bus kelas premium ini.

Bus mewah

Mercedes Benz Infinity HD deluxe

Infinity HD deluxe yang di pamerkan dalam ajang MB Comvex 2017 ini menggunakan chassis Mercedes Benz OH 1526 dengan ketinggian 3,7 meter siap meramaikan model-model bus di Indonesia.

Hal paling menarik dari Infinity HD Deluxe adalah model yang terlihat berbeda terutama pada sisi roof atas bagian depan (fender) yang seakan-akan memang terlihat seperti topi yang berfungsi untuk melindungi wiper kaca bagian atas dari ranting-ranting pohon. Selain itu bentuk fender bagian atas tersebut juga berfungsi untuk penghalang sinar matahari langsung masuk ke area driver meskipun sudah menggunakan kaca film 60%.

Sisi interior juga sama mewahnya dengan bus dari karoseri lain, dapat dilihat pada bagian dashboard dengan beberapa sentuhan embos yang membuat konstruksi makin solid. Dashboard Infinity HD dibalut warna gelap dan warna abu-abu memberikan kesan mewah.

BACA JUGA :  Evonext Gen3 Design New Armada

Warna seat pun juga memiliki warna coklat dipadukan dengan krem memberikan sentuhan yang lembut ditambah dengan pancaran lampu LED menambah kemewahan, selain itu model seat yang digunakan juga sangat nyaman karena bentuk sandaran mengikuti bentuk punggung sehingga terasa nyaman.

Bus mewah

Interior Infinity HD deluxe

Dalam acara MB comvex juga hadir bus Miracle Maxi Cityliner buatan karoseri Nusantara Gemilang (Nusgem) yang juga merupakan satu grup dengan PO . Nusantara, dalam kesempatan ini bus mewah ini dibangun diatas chassis Mercedes Benz OH 1836 yang merupakan chassis bu kelas premium karena sudah dilengkapi fitur-fitur canggih di dalamnya.

Dengan warna kuning menyala dikombinasikan warna orange dengan goresan grafis yang terkesan bersemangat memberikan bus ini semakin terlihat menggoda, selain itu Cilyliner ini menggunakan model double glass juga yang saat ini sedang menjadi trend di Indonesia.

BACA JUGA :  Bus Terbaru Agung Mulia Kalimantan

Dari sisi interior Miracle Maxi Nusgem ini terlihat mengaplikasikan warna krem dan coklat serta pada bagian dashboard bus ini menggunakan warna coklat gelap di beri polesan motif kayu sehingga terlihat lebih elegan. Tapi pada bagian plafon nampak tidak banyak permainan tetapi dibiarkan polos saja tapi masih tertutup dengan model LED yang menggoda yang menghiasi langit-langit bus dan juga bagian Louvre AC juga di lengkapi dengan LED.

Bus mewah

Mercedes Benz Miracle Maxi

Masih dari karoseri Nusantara Gemilang, mereka juga membawa midi bus yang merupakan kelas bus medium dengan panjang rata-rata 10 meter ini dengan nama Miracle Midibus yang dibuat cocok untuk bus pariwisata atau angkutan dalam kota.

Midibus dari Nusantara Gemilang ini dibangun di atas chassis Mercedes Benz OF 917 yang mampu membawa beban hingga 9 ton dengan power 170 HP chassis ini mampu diisi tempat duduk 20-40 biji, pastinya dengan hadirnya chassis ini Mercedes Benz ingin ikut bermain di kelas ini dan dapat bersaing dengan pabrikan asal Jepang yang banyak bermain di kelas ini.

Dengan balutan warna hitam dan putih serta terdapat aksesn berwaran kuning emmbentuk ujung anak panah Midibus terlihat menawan karena waran hitam yang digunakan menyatu dengan warna kuning pada sisi kanan kiri bus.

BACA JUGA :  Evolander Berbagai Livery Perusahaan Otobus

Pada sisi bagian depan terlihat grill yang dibuat lebar dengan logo Mercy dibagian tengahnya dan permainan cowl depan yang terlihat berbeda karena menggunaka model lampu yang bulat tersusun dari tiga lampu kemudian di tambah aksesn kebawah berwarna hitam. dan pada sisi bagian bumper bawah terdapat foglamp  juga diberi warna hitam pada rumah lampunya.

Bus mewah

Mercedes Benz Miracle Midibus

Salah satu primadona dari Malang, Jawa Timur yang lain adalah karoseri Morodari Prima dengan menghadirkan bus medium dengan model New Gran Tourismo dengan chassis Mercedes Benz OF 917 yang diusung oleh PO Safari Dharma Raya (OBL) asal Temanggung ini.

Dengna ciri khas jahitan karoseri Morodadi Prima yang rapi dan terlihat model busnya lebih smooth dibanding buatan karoseri lainnya, hal ini dapat dilihat dari berbagai macam model bus buatan karoseri MP terlihat lebih bulat dan sedikit sisi-sisi yang memiliki sudut tajam.

BACA JUGA :  Foto Bus Ramayana Terbaru

Yang terbaru dari Morodadi Prima adalah model New Gran Toursimo ini adalah sisi grill depan yang menggunakan model lebih modern yang diperkuat dengan logo Mercedes Benz di tengahnya diantara lubang-lubang sirkulasi mesin. Permainan warna abu-abu memberikan kesan berbeda dan lebih elegan denga warna hitam pada rumah lampu, begitu pula pada sisi kanan kiri selendang yang terbentang dari belakang hingga depan menjadi ciri khas dari New Tourismo yang juga terinspirasi dari model Daimler Toursismo.

Untuk bagian interior pun cukup menarik dengan nuansan warna coklat muda/krem dan beberapa paduan warna coklat tua pada sisi dashboard memberikan sentuhan yang lebih lembut. Begitu pula bagian langit-langit terlihat permainan coating dengan motif kayu memberikan kesan lebih mewah dan berkelas. Interior bus makin terlihat menarik dengan permainan LED yang tersebar diberbagai sudut baik sisi plafond dan juga louvre AC.

Bus mewah

Mercedes Benz New Grand Tourismo

Nah Mercedes Benz pun memamerkan chassis kelas premium mereka yaitu MB OH 2542 dan juga MB OH  1726, kedua chassis ini mulai banyak di Indonesia, bus pariwisata atau maxi dapat menggunakan chassis MB OH 2542 karena dengan chassis ini bus dapat membawa beban hingga 25 ton dan ditenagai 420 HP, lengkap dengan fitur canggih untuk keselamatan dan juga chassis ini memiliki tidak poros.

BACA JUGA :  Livery Bus Evolander SHD

Berbeda dengan chassis MB OH 1726 ini merupakan chassis untuk bus low entry artinya berlantai rendah sangat cocok  untuk bus rapid transit dilengkapi dengan retarder dan juga transmisi otomatis. chassis ini sangat ekonomis karena dapet menghemat bahan bakar serta pengereman yang lebih baik sebesar 30% dari kompetitornya.

Bus mewah

Chassis Mercedes Benz OH 2542, OH 1726

Nah itu tadi sedikit review beberapa bus yang ditampilkan dalam acara Mercedes Benz Comvex 2017 semoga dapat menambah informasi mengenai beberapa model buatan karoseri di Indonesia dan juga produk-produk dari Mercedes Benz yang tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Jika informasi ini bermanfaat silahkan Anda bagikan dan dari semua bus yang di tampilkan model manakah yang menjadi minat Anda ? Apakah Anda masih ragu untuk naik bis Indonesia? Ayo naik bis !

Comments

comments