Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Dikutip dari Dailymail pada waktu yang lalu sempat terjadi kerusuhan antara pemain sepak bola Menchester United dengan pendukung West Ham United ketika pemain Menchester United akan bertanding dimana bus Van hool yang di tumpangi pemain sebak bola Mencester United di lempari botol minuman oleh pendukung West Ham United. Nah tapi kali ini ayonaikbis.com tidak akan membahas mengenai kerusuhan pemain sepak bola tersebut tetapi ayonaikbis.com mengamati sesuatu yang menarik dengan double glass atau kaca ganda pada bus Van Hool tersebut.

Nampak foto-foto bus Van Hool tersebut dilempari botol minuman tetapi bus tersebut memiliki double glass sehingga kaca bagian luar saja yang berwarna gelap pecah tetapi pada bagian dalam masih terdapat satu lapis kaca lagi dengan warna yang lebih terang tetap utuh, dengan demikian penumpang didalam bus Van Hool tersebut aman bahkan terlihat penumpang bus yaitu pemain sepak bola team MU hanya berlindung di gangway sambil merekam keadaan dengan ponsel mereka, meskipun sebenarnya konsep double glass adalah untuk meredam kebisingan dari luar dan untuk menjaga suhu dingin.

BACA JUGA :  Harga Bus Jetliner High Decker

Untuk lebih jelas mengenai bus Van Hool silahkan simak spesifikasi Van Hool TDX27 Astromega yang merupakan special order team Menchester United yang bandrol dengan harga £400.000 atau sekitar 7M rupiah dan tonton juga video unik yang dibuat untuk mengkampanyekan kesadaran Ayo Naik Bis.

Dan berikut ini adalah foto-foto bus Van Hool  dan juga video bus dilempari botol minuman.

Bus Van Hool double glass

Bus Van Hool (pic: Dailymail)

Baca juga : Spesifikasi Bus Evolander dan Bus Terbaru Infinity Tri Sakti

Bus Van Hool double glass

Bus Van Hool (pic: Dailymail)

Nah dari hal tersebut mungkin pengaplikasian bus Van Hool sangat cocok di Indonesia karena di Indonesia juga sering terjadi kerusuhan antar pendukung fanatik team sepak bola dan juga pelemparan kaca bus di daerah Sumatera juga kerap terjadi yang sangat meresahkan. Mungkin seperti halnya Menchester United yang memesan spesial edition bus Van Hool TDX27 Astromega banyak bus-bus di Sumatera tidak perlu lagi menambahkan kawat dibagian kaca depan bus sehingga pandangan bus juga lebih baik dan kita bisa lihat bus-bus terbaik yang dibuat di karoseri akan berubah dengan tambahan frame dan kawat pelindung kaca menjadikan bus tidak elegan lagi. Tetapi sebenarnay untuk keamanan kaca bus sebaiknya menggunakan kaca dari bahan polykarbonat yang biasa di gunakan sebagai kaca anti peluru.

BACA JUGA :  Bocor ! Putera Mulya Legacy Double Glass

Nah itu tadi informasi bus double glass atau kaca ganda bagaimana menurut Anda ? jika informasi ini bermanfaat silahkan bagikan dan jangan lupa berikan google plus ya 🙂

sumber: Dailymail

Comments

comments