Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Bus Indonesia terbaru bermunculan dari berbagai karoseri besar di Indonesia, dari setiap produk baru yang diluncurkan tentunya memiliki keunggulan masing-masih baik dari segi kualitas bus, harga bus, model bus dan lainnya.

Dan berikut ini adalah beberapa bus yang rilis di tahun 2016 hasil karya karoseri-karoseri di Indonesia yang mewarnai dan mendukung perkembangan transportasi darat di Indonesia.

Bus-bus terbaru Indonesia ini berkembang tidak lepas dari dukungan pelaku usaha transportasi yaitu perusahaan otobus yang memberikan pelayan yang luar biasa kepada pelanggan setianya serta komunitas penggemar bus di Indonesia untuk mendukung gerakan Ayo Naik Bis dalam mengatasi kemacetan di kota-kota besar.

Nah berikut ini beberapa produk bus terbaru dari karoseri di Indonesia yang mungkin akan menjadi bus Indonesia terbaik di tahun 2017.

Bus Indonesia

Bus Indonesia Legacy Sky SR 2

Bus Indonesia terbaik yang pertama adalah All New Legacy Sky SR 2, yang baru saja dirilis pada acara GAIKINDO 2016 yang lalu, Legacy Sky SR 2 merupakan generasi penerus dari Legacy Sky SR 1 yang secara keseluruhan memang berubah total dari segi desain eksterior dan interior.

BACA JUGA :  Kaos Jetbus SHD Mercedes Benz

Legacy Sky SR 2 besutan karoser Laksana, Ungaran ini tetap menghadirkan desain yang mewah dan berkelas dengan menempatkan model headlamp yang lebih fresh serta model garnis selendang model terbaru dan perubahan lain terlihat pada sisi cowl belakang yang juga mendapat sentuhan baru.

Karoseri Laksana dengan Legacynya masih percaya diri dengan model highdeck dan single glass, meskipun karoseri-karoseri lain menghadirkan trend SHD (super High Deck) dengan double glass dengan tambahan sekat atar dua kaca seperti topi tersebut.

BACA JUGA :  Harga Tiket Bus Online Dewi Sri

Nah jadi secara umum, Legacy Sky SR 2 memang layak untuk bus-bus kelas premium yang didukung dengan model mewah serta kenyamanan yang ditawarkan. Jika Anda sependapat dengan kami dapat ikut serta memberi masukan mengenai model Legacy Sky SR 2 ini dengan melakukan vote dibawah dan jangan lupa kritik dan sarannya.

Baca Juga : Harga Scania K410IBHarga Scania K360IB dan Harga bus Vanhool 7M

Bus Indonesia

Bus Indonesia Jetliner

Jetliner dari karoseri Rahayu Sentosa, Bogor ini juga hadir dengan memberikan kejutan dengan menampilkan bus yang memiliki karakter tegas pada garis desainnya. Jetliner mengusung konsep double glass seperti dengan trend bus di Indonesia saat ini, dimana kaca depan bus terdiri dari dua bagian dipisahkan dengan sekat sebagai topi nya.

Untuk head lamp yang digunakan juga masih menggunkan model lampu yang digunakan pada Skyliner. Dengan menggunakan model dua kaca ini Jetliner terlihat lebih tinggi dari bus pada umumnya dan terkesan lebih garang. Nah Jetliner dapat menjadi salah satu bus Indonesia terbaik 2017 dengan beberapa fitur yang ditawarkan oleh karoseri Rahayu Sentosa dan jika Anda setuju silahkan vote Jetliner dan tinggalkan komentar untuk masukannya.

Baca juga : Cara membeli tiket bus Online, Agen Tiket Bus Haryanto dan Agen Tiket Bus Putra Remaja

Bus Indonesia

Bus Indonesia Jetbus SHD

Jetbus dari karoseri Adi Putro mungkin yang paling populer di antara model bus dari karoseri lain, hal ini nampak setiap produk yang diluncurkan oleh karoseri Adi Putro, Malang ini menjadi incaran para penggemar bus dan tentunya pengusaha bisnis transportasi di Indonesia.

Paling tidak sebuah perusahaan otobus di Indonesia memiliki satu unit jetbus sebagai andalan, hal ini di karena nama Jetbus (Royal Coach) sudah menjadi candu pemburu foto bus dan juga dari segi marketing nama Jetbus sangat menjual sehingga para pengguna bus akan memilih model ini.

Kepopuleran produk-produk dari karoseri Adi Putro ini tidak lepas dari kualitas yang bisa di andalkan, karena sebagai pengusaha transportasi akan mempertimbangkan kualitas bus yang mereka beli. Hal ini berpengaruh dengan keberlangsungan usaha tersebut, dimana pengusaha sudah berinvestasi membeli bus yang mahal tetapi ditengah jalan bus yang mereka beli sudah banyak masalah yang menjadikan biaya operasional membengkak.

BACA JUGA :  Bus Highdeck Indonesia Terbaik 2016

Meski setiap model yang di hadirkan oleh karoseri Adi Putro sebagian besar mengambil model bus dari Daimler baik Travego atau pun SETRA tetapi fakta membuktikan kualitas yang ditawakan oleh karoseri Adi Putro sangat baik sehingga Jetbus masih tetap populer hingga saat ini.

Dan untuk model terbaru Jetbus dengan konsep SHD (Super High Deck) yang mengedepankan panorama view dan juga model double decker Jetbus SDD (Super Double Decker) yang memiliki dua lantai, karoseri Adi Putro menghadirkan Jetbus Skyview Coach yang merupakan model bus yang memiliki atap tembus pandang sehingga penumpang dapat menikmati pemandangan diatas.

Jetbus sempat dipamerkan dalam ajang GAIKINDO 2016 bersama Jumbo Jetbus MC untuk kelas minibus dan juga bersanding dengan Legacy Sky SR 2 karoseri Laksana.

BACA JUGA :  Kaos Bus All New Legacy Sky SR 2

Jika Anda merupakan penggemar Jetbus silahkan vote Jetbus sebagai bus Indonesia terbaik 2017 dan janga lupa untuk memberikan masukan pada kolom komentar.

Baca Juga : Foto bus Irizar i8, Foto bus Travego 2016 dan Bus Scania Interlink Terbaru

Bus Indonesia

Bus Indonesia Infinity

Infinity besutan karoseri Trisakti, Magelang memang tidak sepopuler produk-produk bus karoseri lainnya, tapi bus terbaru Infinity patut untuk dilirik karena model yang ditawarkan simple tidak telalu over dan lebih fokus pada kualitas yang ditawarkan karoseri Trisakti menghadirkan Infinity sebagi bus terbaru mereka setelah model ultima yang saat ini karoseri Trisakti banyak mengerjakan proyek pemerintah seperti pengadaan transjakarta.

BACA JUGA :  Bus Barumun Triple Axle Modifikasi

Desain head lamp yang senada dengan garis desain pada garnis selendang disisi samping bus, Infinity menyematkan fog lamp dengan desain yang meruncing segaris dengan model lengkungan lampu utama dan penambahan model chrome silver pada selendang dan grill depan antara kedua headlamp membuat Infinity terlihat mewah dan menawan.

Nah bagi Anda yang menyukai dan merasa Infinity layak untuk menjadi Bus Indonesia terbaik 2017 silahkan vote dan berikan masukan untuk pengembangan Infinity kedepan.

Baca Juga : Teknologi Keselematan Pada Bus, Apa itu Bluetec dan City Pilot Bus Terbaru Mercedes Benz

Bus Indonesia

Bus Indonesia Grand Tourismo

New Grand Tourismo karya karoseri Morodadi Prima menjadi berita panas pada waktu yang lalu karena pertama kami muncul di bawah bendera PO EKA dan yang terbaru saat ini PO Ramayana juga memesan mode bus Grand Tourismo ini.

Masih dengan desain dasar Tourismo versi Morodadi Prima model terbaru ini membuat perubahan dengan menggunakan double glass pada kaca depan yang saat ini masih menjadi model yang paling diminati, dan bagian selendang yang menyatu dengan topi bagian depan sebagai pemisah kedua kaca depan.

Jika di perhatikan dimensi ketinggian bus ini masih standar tidak ada penambahn tinggi deck sehingga terlihat bus ini menjadi gemuk. Produk karoseri Morodadi Prima sudah terkenal dengan konstruksi yang kuat dengan penggunaan plat yang tebal sehingga banyak driver atau perusahaan otobus yakin dengan kualitas produk Morodadi Prima bisa di andalkan dan akselerasi bus pun lebih stabil.

BACA JUGA :  Spesifikasi Evolander Bus Pariwisata

Nah jika Anda merupakan salah satu penggemar berat bus buatan karoseri Morodadi Prima silahkan vote dan berikan  komentar Anda untuk masukan dalam pengembangan bus dari karoseri Morodadi Prima selanjutnya.

Baca Juga : Bus terbaru Tourino, Bus Pariwisata Malaysia dan Scania Marcopolo Singapura

Bus Indonesia

Bus Indonesia Avante

Avante merupakan bus SHD buatan karoseri Tentrem yang menjadi perbicangan kalangan pengusaha bus dan penggemar bus di Indonesia, pertama kali diluncurkan dengan PO Harapan Jaya.

Karoseri Tentrem bersiap untuk besaing dengan karoseri-karoseri besar di Indonesia dengan produk-produk baru yang juga tidak kalah baik.

Avante SHD hadir dengan penyajian headlamp baru dan desain garnis selendang 3D dan juga double glass sebagai trend model bus di Indonesia dengan penyekat dua kaca depan dan juga sisi cowl belakang yang memiliki spoler sehingga terlihat seperti model bus eropa Irizar i8 Integral.

Avante di harapkan dapat diminati perusahaan otobus di indonesia sebagai penerus seri Scorpion King dan Scorpion X yang juga sempat menjadi idola di Indonesia.

Karoseri Tentrem terkenal dengan model bus yang memiliki karakter tegas dan garang dengan hadirnya Avante SHD yang menawarkan panoramic view secara keseluruhan karakter bus ini lebih terlihat smooth mungkin karena pemilihan model lampu depan yang lebih bulat dibanding dengan model scorpion king yang menggunakan model lampu yang dipakai oleh SCANIA Touring  dan Scorpion X yang menggunakan model lampu Marcopolo Paradiso Brasil.

BACA JUGA :  Volvo I-Shift Transmisi Manual Otomatis

Nah bagi Anda yang menyukai karya-karya dari karoseri Tentrem silahkan untuk vote dan silahkan berkomentar untuk memberikan masukan bagi pengembangan bus-bus karoseri Tentrem selanjutnya.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Evolander, Harga Bus Medium Magneto dan Harga Bus New Aristo

Bus Indonesia

Bus Indonesia Evolander

Dan yang terakhir adalah Evolander besutan karoseri New Armada, Magelang dimana Evolander merupakan generasi terbaru penerus Evonext dan Evonext GT yang dirilis dalam acara IIBT 2016 kemarin. Masih dengan konsep yang elegan Evolander high deck memiliki karakter yang lebih tegas dibanding Evonext karena hal ini di pengaruhi oleh model headlamp yang digunakan seperti mata elang model lampu ini sama persis dengan model headlamp Jetbus dan legacy Sky SR 1 facelift.

Yang menarik dari bus Evolander adalah konsep pada vender wheel yang selalu mendapat polesan, dalam arti tidak polos setengah lingkaran. Selain itu model garnis selendang 3D Evolander yang lebih berani dibanding pendahulunya Evonext karena lebih besar dan terdapat lampu LED sebagai aksen hiasan.

BACA JUGA :  Spesifikasi dan Harga SCANIA K410IB

Pada kaca depan sebenarnya terdiri dari dua bagian hanya saja kaca bagian atas berukuran kecil dan berwarna hitam dekat dengan wind guard, jika kita perhatikan dari dalam akan terlihat transparan dan berbahan kaca bukan plat solid.

Dari sisi interior Evolander menyematkan LED pada sisi samping dekat dengan lambung kanan kiri sehingga menambah keindahan dan kemewahan dalam bus Evolander.

Dengan bermodal kan desain yang lebih percaya diri dan tidak mengikuti trend yang ada karoseri New Armada juga dapat menjadi pilihan bus-bus pariwisata dan AKAP kelar premium.

BACA JUGA :  Galeri Foto SKSbus Malaysia

Nah jika Anda tertarik pada model Evolander karoseri New Armada silahkan vote dan jangan lupa untuk memberikan masukan dalam komentar agar Evolander layak menjadi Bus Indonesia Terbaik 2017.

Nah itu tadi beberapa review singkat mengenai bus-bus di Indonesia buatan beberapa karoseri besar di Indonesia. silahkan vote model bus yang menurut Anda layak untuk menjadi yang terbaik di tahun 2017.

Dan semua bus-bus tersebut di atas sangat cocok menggunakan chasis premium seperti Scania K360IB, Scania K410IB, Mercedes Benz 1626, Mercedes Benz 1836, Mercedes Benz 2542, dan Hino RN 285.

DAFTAR BUS INDONESIA TERBAIK 2017

Jika Informasi ini bermanfaat silahkan bagikan dan jangan lupa ikut serta dalam mengkampayekan gerakan ayo naik bis dengan cara terus menggunakan transportasi umum dan membaca artikel Ayo naik bis.

Sumber foto : Google, Facebook, Instagram

Comments

comments