Kaos Bus Ayo Naik Bis

Ayonaikbis.com – Bluetec merupakan teknologi yang tidak kalah penting juga selain sistem keselamatan dalam bus yang di kembangkan oleh Daimler AG, karena bluetec merupakan teknologi yang berfungsi untuk mengontrol jumlah emisi gas buang terutama untuk mengurangi kadar NOx dari pembakaran mesin diesel. Jadi secara garis besar teknologi Bluetec sebenarnya merupakan pengembangan dari SCR (Selective Catalytic Reduction).

Berikut ini adalah beberapa alasan untuk memilih Bluetec:

1. Lebih dari 230.000 pelanggan telah memutuskan menggunakan Bluetec
Banyak pelanggan Mercedes benz yang memutuskan menggunakan teknologi BlueTec®, mereka telah memilih teknologi yang menetapkan standar, baik hari ini dan di masa depan.

2. Kebanyakan produsen menggunakan SCR
Hampir semua produsen hari ini setuju bahwa SCR (Selective Catalytic Reduction) dapat menjadi salah satu teknologi yang mengontrol kepatuhan terhadap standarisasi gas buang Euro 4 dan Euro 5 yang lebih ekonomis.

3. Payload sebanding dengan solusi
Pada dasarnya satu-satunya modifikasi yang diperlukan untuk BlueTec® adalah tangki tambahan untuk AdBlue dan silencer lebih besar, jadi tidak ada penambahan alat yang lebih sebar dan berat.

BACA JUGA :  Kejujuran Kru Bis "SK"

4. pembakaran yang optimal dan bersih
Proses pembakaran dioptimalkan, mencakup peningkatan tekanan puncak pengapian / injeksi, memungkinkan kita untuk mendapatkan jumlah emisi partikel yang sangat rendah dengan BlueTec® tetapi juga pengurangan konsumsi bahan bakar hingga 5%. Dibandingkan dengan teknologi EGR menunjuk konsumsi bahan bakar secara signifikan lebih tinggi karena pembakaran kurang efisien.

5. Interval servis yang sama untuk kendaraan dengan BlueTec®
BlueTec® memastikan bahwa Anda dapat terus menikmati interval servis panjang seperti biasanya (sampai 100.000 km, tergantung pada konfigurasi) jadi tidak ada perbedaan dengan kendaraan tanpa teknologi ini.

6. BlueTec® bekerja dengan semua jenis merk bahan bakar
Anda dapat terus mengisi bahan bakar kendaraan BlueTec® Anda dengan bahan bakar diesel Anda biasanya. Dan dapat menggunakan minyak mineral yang tersedia secara komersial yang sama seperti sebelumnya. Karena dengan BlueTec® sama sekali tidak ada pembatasan mengenai diesel dan kualitas bahan bakar yang Anda gunakan, dan bahkan ketika Anda menggunakan biodiesel atau bahan bakar dengan kandungan sulfur yang tinggi, seperti Anda mungkin menemukan di luar Eropa Barat, BlueTec® telah membuktikan dirinya untuk menjadi teknologi yang handal.

BACA JUGA :  Spesifikasi Chassis Mercedes Benz O 500 RSDD 2741 8x2

7.  Sistem diagnostik dipasang On-board
Truk atau bus BlueTec® dilengkapi dengan sistem diagnostik on-board untuk memantau seluruh siklus operasi teknologi diesel BlueTec®. Hal ini memastikan bahwa truk Anda sesuai dengan standar Euro 4 atau Euro 5 emisi.

8. Tersedianya berbagai mesin dengan teknologi BlueTec®
Mercedes-Benz memiliki inovasi yang menawarkan banyak manfaat bagi pelanggan. Dengan BlueTec®, misalnya, Mercedes Benz menawarkan dua tambahan yaitu kategori output mesin baru sehingga Anda dapat lebih yakin untuk mendapatkan power yang tepat untuk setiap aplikasi antara 95 kW dan 440 kW.

9. AdBlue tersedia di mana-mana
Saat ini ada lebih dari 8500 outlet penjualan di seluruh Eropa. AdBlue juga tersedia di banyak tempat di luar Uni Eropa. Perluasan jaringan SPBU dengan pompa AdBlue sedang berlangsung. Tapi mungkin untuk pasar Asia masih belum bisa dirasakan kemudahan ini.

Nah itu tadi sedikit pengenalan mengenai teknologi Bluetec, dan untuk lebih jauh mengenai Bluetec mari simak komponen dan cara kerja Bluetec. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

BACA JUGA :  Foto Bus Scorpion Holidays Pariwisata

Sebaiknya Anda membaca juga Mercedes Benz vs Volvo atau proses membuat bus double decker.

Sumber : Mercedes benz

Comments

comments