Hosting Murah

Ayonaikbis.com – Akhirnya rilis juga chasis bus asal Jepang HINO RN 285 Matic yang sebelumnya sudah banyak beredar versi transmisi manualnya, dengan hadirnya model transmisi otomatis ini tentunya memiliki beberapa perubahaan pada komponen dan juga keunggulan yang ditawarkan dari versi sebelumnya. Meskipun pada waktu yang lalu sempat merilis versi HINO RM 380 yang merupakan chasis HINO untuk bus dengan power terbesar. Nah untuk lebih jelasnya berikut ini ringkasan HINO RN 285 Matic.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) telah melakukan soft launching chassis bus terbaru mereka yaitu HINO RN 285 A/T yang tentunya memiliki beberapa keunggulan yaitu menambah kenyamanan bagi pengemudi dan sangat mudah untuk dioperasikan.

BACA JUGA :  Inilah Bus Van Hool Seharga 7 Milyar

HINO RN 285 Matic

HINO RN 285 Matic

Saat ini kita ketahui dimana-mana jalanan macet maka dengan adanya transmisi otomatis ini tentunya mengurangi kelelahan bagi driver menginjak pedal kopling, dengan adanya transmisi otomatis ini maka tidak diperlukan menginjak pedal kopling sehingga lebih nyaman.

Hino Bus RN 285 bertransmisi otomatis ini menggunakan transmisi Allison T325R dengan gigi overdrive yang dapat memaksimalkan performa dan bahan bakar yang efisien,” ungkap Kayanoki dalam peluncurannya di Pusat Layanan Purna Jual Hino, Jatake, Tangerang, Jumat (15/12/2017).

Kayanoki mengklaim, bus yang mampu menampung kapasitas hingga 59 tempat duduk, ini  dapat memenuhi kebutuhan transportasi seperti di bandara, pariwisata, dan antar jemput karyawan.

Selain dari pada itu bus terbaru HINO RN 285 Matic ini telah dibenamkannya mesin baru dengan tipe J08E-WG common rail system, yang memiliki daya 285 PS (280,5 Hp) dan torsi 892,4 Nm. Serta memiliki 40% kontent lokal karena perakitannya dilakukan oleh masyarakat lokal dikota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.

BACA JUGA :  Bus Terbaru All New Tourista Laksana

Bus terbaru dari HINO ini telah mengadopsi standar emisi Euro tiga sehingga yang lebih ramah lingkungan, dan mengenai pengereman bus ini dilengkapi Auto Brake Adjuster sehingga lebih baik proses pengeramannya karena menyesuaikan celah antara kanvas rem dan drumnya secara otomatis. Tentunya, perawatannya tidak perlu menyesuaikan kanvas rem secara manual dan lebih ekenomis.

Mengenai harga yang akan dibandrol pada chassis bus terbaru HINO RN 285 A/T ini masih dirahasiakan, tapi menurut mereka harga chassis yang akan ditawarkan memiliki harga yang kompetitif sehingga dapat bersaing dengan produk-produk dari eropa seperti Mercedes Benz dan Scania.

Meskipun dari pengalaman yang ada dilapangan beberapa perusahaan otobus masih kurang nyaman dari sisi suspensi HINO RN 285 yaitu posisi balon suspensi udaranya yang dibawah chasis, sehingga lebih banyak Perusahaan otobus yang lebih memilih HINO RK8 atau R260 dengan memodifikasi air suspesnionnya dikaroseri yang posisinya di letakan di samping chasis.

BACA JUGA :  Foto Minitrans New Armada Transjakarta

Tapi mari kita lihat perkembangan pasar dengan hadirnya bus HINO RN 285 Matic ini semoga makin banyak PO yang berminat dengan hadirnya transmisi otomatis yang mendukung penjualan mesin dengan tenaga 285 PS ini.

Bagaimana menurut pendapat Anda, apakah HINO akan sukses dengan produk terbarunya ? Silahkan berkomentar dan jangan lupa untuk bagikan artiket ini kesosial media Anda serta ikut serta dalam gerakan Ayo Naik Bis.

Sumber : HINO. Liputan 6, Dapurpacu

 

Comments

comments